Kabaharkam Polri Cek Personel dan Peralatan di Polda NTB Pastikan Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024 

Kabaharkam Polri Cek Personel dan Peralatan di Polda NTB Pastikan Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024 

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri Komjen Pol. Fadil Imran memimpin pelaksanaan apel kesiapan personel dan sarana prasarana (sarpras) di Polda Nusa Tenggara Barat. Hal ini dilakukan dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Provinsi NTB.

"Apel kesiapan pengamanan yang kita gelar hari ini bertujuan untuk memastikan segala kesiapan personel maupun peralatan dalam agenda pengamanan seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 di wilayah Provinsi NTB," Ucap Kabaharkam Polri saat memimpin apel di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Rabu (24/07).

Komjen Pol. Fadil dalam kesempatan tersebut juga menegaskan komitmen Baharkam Polri dalam upaya untuk memberikan pengamanan terbaik demi kesuksesan pesta demokrasi yang diselenggarakan di sejumlah wilayah di Provinsi NTB beberapa waktu mendatang.

"Langkah kami (Polri) di lapangan akan terus dipantau dan dievaluasi. Hal ini kita lakukan agar tercapainya hasil yang maksimal dalam setiap pelaksanaan tugas," Ujar Jenderal Bintang Tiga itu.

Dalam kesempatan itu, Komjen Pol. Fadil Imran juga mengajak seluruh masyarakat khususnya yang ada di Provinsi NTB, untuk bersama - sama menjaga persatuan dan kesatuan. Ia juga meyakini  akan keamanan wilayah Provinsi NTB selama perhelatan Pilkada serentak 2024 mendatang.

"Pilihan boleh berbeda, tetapi situasi aman dan kondusif harus terus kita jaga demi kesejahteraan bersama. Saya berharap pengamanan Pilkada serentak ini, bisa mencapai kepuasan masyarakat yang lebih tinggi, mungkin 85 persen," harapnya.

Kabaharkam Polri juga memuji kekompakan masyarakat dan jajaran TNI-Polri dalam menjaga keamanan lingkungan. Kebersamaan dan gotong-royong menurut dia adalah modal besar yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

"Dengan semangat kebersamaan antara polisi dan masyarakat, diharapkan Pilkada serentak di Provinsi NTB dapat berlangsung dengan aman dan damai, membawa kemajuan bagi Pulau Seribu Masjid," tutup Komjen Pol. Fadil Imran.