Kabiddokkes Polda NTT Hadiri Rapat Kerja Gubernur NTT dengan Walikota Kupang dan Kepala Daerah 2019

Kabiddokkes Polda NTT Hadiri Rapat Kerja Gubernur NTT dengan Walikota Kupang dan Kepala Daerah 2019

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin yang diwakili oleh Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono menghadiri rapat kerja Gubernur NTT dengan Walikota Kupang, para Bupati, serta unsur Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-NTT Tahun 2019.

Kegiatan rapat tersebut dilaksanakan di Pusat Studi dan Rumah Peradaban Sumba yang berlokasi di Kambata Lambanapu RT.10/RW.04, Kelurahan Lambanapu, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (21/12/2019) pagi.

Rapat kerja tersebut mengambil tema kolaborasi dan kerja nyata dalam mewujudkan masyarakat NTT yang sejahtera dan mandiri.

Hadir dalam kegiatan rapat itu, Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat, S.H., M.Kn, Wakil Gubernur NTT Drs. Josef Nai Soi, M.M., Kepala Puslit Arkeologi Nasional, Ahli Arkeologi Nasional, Dandim 1601 Sumba Timur, Wakapolres Sumba Timur, Kajati Provinsi NTT, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT, Anggota DPRD Provinsi NTT, Asisten I Setda Provinsi NTT, Walikota Kupang, Bupati se-Provinsi NTT, Pimpinan OPD Provinsi NTT, Anggota DPRD Sumba Timur, Forkopimda Kabupaten/Kota, Pimpinan OPD Kabupaten/Kota, Ahli dan Staf pada Pusat Studi dan Rumah Peradaban Sumba Timur Situs Lambanapu, Pimpinan BUMN/BUMD, Camat se-Kabupaten Sumba Timur, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Sumba Timur, Kelompok Tani/Kelompok Nelayan serta insan Pers.

Rapat kerja ini merupakan yang pertama kali dilakukan secara terbuka dengan tujuan agar masyarakat ikut mengetahui apa yang menjadi program kerja dari pemerintah.

Selain rapat kerja, kegiatan akan dirangkaikan dengan perkenalan terhadap pembangunan Pusat Studi dan Rumah Peradaban Sumba Timur Situs Lambanapu.

Untuk diketahui Situs Lambanapu adalah salah satu akar keindonesiaan yang berada persis di samping aliran purba sungai Kambaniru dimana air tersebut menjadi sumber kehidupan bagi manusia sejak dahulu dan sudah ditempati kurang lebih sejak 2.000 tahun yang lalu dan terus ditempati sampai dengan saat ini.

Keseluruhan rangkaian ini mendapat pengamanan dari anggota Polres Sumba Timur dan Subden 3 Den A Pelopor Sumba. (G)