Personel Polsek Malaka Timur Pengamanan dan Pantau Penyaluran Bansos

Personel Polsek Malaka Timur Pengamanan dan Pantau Penyaluran Bansos

Tribratanewsntt.com - Personel Polsek Malaka Timur, Polres Belu melaksanakan pengamanan dan pemantauan penyaluran bantuan sosial (bansos) di Desa Dirma dan Desa Kusa, kecamatan Malaka Timur, kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (11/3/2019).

Setelah dilaunching pemerintah Kabupaten Malaka, selasa (19/2/19) bulan lalu, beras sejahtera (rastra) tahap I tahun anggaran 2019, langsung disalurkan untuk keluarga penerima manfaat (KPM), di seluruh kecamatan di kabupaten Malaka.

Sejak hari pertama penyaluran, Polsek jajaran Malaka bersama-sama petugas dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan aparat desa, kompak memantau penyaluran rastra agar tepat sasaran dan jauh dari kata penyimpangan.

Kapolsek Malaka Timur, Polres Belu AKP I Nengah Sutawinaya, S.H., menuturkan dari data yang diperoleh penyaluran bantuan sosial rastra di desa Dirma diberikan kepada 46 KPM dengan total beras yang disediakan sebanyak 920 kg.

"Sementara di kantor desa Kusa, penyaluran rastra diberikan kepada 116 KPM dengan total rastra yang disiapkan sebanyak 3320 kg, dan dari pantauan personel dilapangan, masing-masing KPM mendapatkan jatah 20 kg untuk dua bulan", ujarnya.

"Pengamanan ini sendiri melibatkan personel Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa tersebut dan kegiatan secara umum berjalan aman dan lancar”, ungkapnya. (G)