Kanit Binmas Polsek Loli Pantau dan Mengamankan Kegiatan O2SN tingkat SD

Kanit Binmas Polsek Loli Pantau dan Mengamankan Kegiatan O2SN tingkat SD

Tribratanewsntt.com – Kanit Binmas Polsek Loli, Polres Sumba Barat Bripka Burhan memantau sekaligus melakukan pengamanan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar sekecamatan Loli yang diselenggarakan di Lapangan Dokaka dan di SD Negeri Weekebete, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, Senin (18/3/2019)

Kanit Binmas Polsek Loli Bripka Burhan saat dikonfirmasi Humas Polda NTT, Selasa (19/3) pagi menyatakan, kegiatan O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) tingkat Sekolah Dasar merupakan momentum yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak untuk berprestasi dan berkompetisi secara sehat.

“Memberikan pengalaman belajar yang baik, seperti belajar cara bekerja sama, mematuhi peraturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan serta mengilhami nilai-nilai fair play (jujur, bersahabat, hormat dan bertanggung jawab) merupakan manfaat dari O2SN itu sendiri”, terang Bripka Burhan

“Kehadiran saya disana merupakan suatu bentuk partisipasi langsung sebagi anggota Polri guna untuk memantau langsung pelaksanaan kegiatan. Selain itu untuk mendekatkan Polri dengan anak-anak di usia dini”, tambahnya.

Bripka Burhan juga berkesempatan menghimbau seluruh yang terlibat dalam kegiatan baik guru maupun murid untuk bertindak sportif dan jujur selama berlangsungnya pertandingan.

“Menang dan kalah tak jadi soal, karena semua yang hadir berlaga di moment ini adalah mereka yang terpilih dan terbaik”, tuturnya. (Rf)