Wakapolda NTT Ambil Apel Perdana Bintara Remaja

Wakapolda NTT Ambil Apel Perdana Bintara Remaja

Tribratanewsntt.com ,- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggra Timur (Wakapolda NTT) Brigjen Pol. Drs Johni Asadoma, M.Hum. mengambil apel Bintara Remaja di Lapangan Mapolda NTT, Selasa (19/3/19) pagi.

Pada kesempatan tersebut Jenderal Bintang satu di jajaran Polda NTT ini mengingatkan kepada para Bintara Remaja agar selalu siap dalam menghadapi pengamanan Pemilu tahun 2019 ini.

“Saya minta kepada anggota Bintara baru ini agar segera masuk kembali ke SPN dan melakukan pelatihan secara terpusat yang akan dikoordinir oleh Dirsamapta Polda NTT dan penggunaannya nanti oleh Karo Ops Polda NTT apabila disuatu daerah (Polres)membutuhkan bantuan personil, kalian dan beberapa fungsi yang lain akan didorong ke tempat tersebut. Oleh karena itu kalian harus disiapkan dengan baik” ujar Brigjen Pol. Drs Johni Asadoma.

8a3b82e2-46b6-418d-baaf-b242803546d4

Para Bintara remaja ini akan dilatih kemampuannya dalam mengahadapi massa unjuk rasa dalam rangka pengamanan Pemilu nanti sehingga dapat bekerja sesuai dengan SOP di lapangan. Setelah pemilu nanti

“situasi dan kondisi di lapangan sangatlah berbeda dengan apa yang kalian pelajari. Lapangan itu akan menjadi tempat untuk mematangkan ilmu kalian, apa yang kalian pelajari perlu dimantapkan di lapangan. Kalian akan belajar sambil bekerja”tambahnya.

"Mental fisik pengetahuan ketrampilan jadi seorang anggota polisi dituntut untuk mampu melaksanakan segala hal, karena polisi ini ibarat tong sampah. Semua permasalahan masyarakat dilaporkan ke Polisi, kalau kita tidak siap maka masyarakat tidak akan memberikan kepercayaannya kepada Polisi"pungkasnya. (N)