Kapolda Bersama Pejabat Polda NTT Ikuti Rapim Polri Tahun 2021 Secara Virtual

Kapolda Bersama Pejabat Polda NTT Ikuti Rapim Polri Tahun 2021 Secara Virtual

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) Polri Tahun 2021 secara virtual, di Mapolda NTT Selasa (16/2/2021).

Hadir mendampingi Kapolda NTT, Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si., Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si., dan para Pejabat utama Polda NTT serta para pejabat Polres jajaran yang mengikuti dari kesatuannya masing-masing melalui video conference.

Kegiatan Rapim ini, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.,dan dihadiri kepala BNPT, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H., Kepala BNN Komjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M., serta sejumlah pejabat utama Mabes Polri di Rupatama Mabes Polri dan akan berlangsung selama 2 hari.

Pada pelaksanaan Rapim Polri tahun ini mengusung tema Transformasi Polri yang Presisi siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri Guna Mengawal Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju.

Dalam Rapim Polri tahun 2021 tersebut, Kapolri turut menekankan apa yang telah disampaikan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo saat memberikan sambutan pada Rapim TNI-Polri diantaranya tentang penanggulangan Covid-19 dan mendukung pemulihan ekonomi serta pemberlakuan PPKM Mikro.

Pada kesempatan yang sama, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) memberikan penghargaan predikat pelayanan prima kepada 12 Polres di Indonesia. Reward itu diberikan lantaran terciptanya pelayanan publik yang baik.  

Dalam hal ini, Kemenpan-RB melakukan evaluasi tiap tahunnya. Pada 2020, kementerian itu menilai setidaknya 209 unit layanan yang ada di Polres, Polresta, Polrestabes dan Polres Metro. 

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengatakan, 12 Kapolres yang memimpin Polres tersebut akan diberi penghargaan berupa kesempatan berkarier yang lebih baik.

Selain itu, Kapolri juga memerintahkan para Kapolda untuk dapat memberikan penghargaan kepada setiap anggota yang berdasarkan penilaian pimpinan secara ovjektif layak untuk diberi penghargaan. 

Kapolri juga menegaskan bahwa, Polri akan selalu memberikan penghargaan pada jajarannya yang terus melakukan inovasi. Terkhusus untuk pelayanan publik.