Kapolda Didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT Menyambut Hangat Kedatangan Ketua Umum Bhayangkari di Kabupaten Sikka

Kapolda Didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT Menyambut Hangat Kedatangan Ketua Umum Bhayangkari di Kabupaten Sikka

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., beserta Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Cristina Sirait Asadoma, M.Sc., dengan penuh kehangatan menyambut kedatangan Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo bersama rombongan di Bandar Udara Frans Seda Maumere, Pulau Palue, Kabupaten Sikka, pada hari Kamis (27/7/2023).

Kedatangan Ny. Juliati Sigit Prabowo ke Kabupaten Sikka ini dalam rangka bakti sosial dan bakti kesehatan untuk masyarakat Pulau Palue. Rombongan Ketua Umum Bhayangkari tiba dengan menggunakan pesawat Polri dengan nomor penerbangan P-7301, dan di bandara mereka disambut dengan pengalungan kain adat khas NTT serta buket bunga indah yang diserahkan oleh Ketua Bhayangkari Daerah NTT.

Turut hadir dalam penyambutan ini para pejabat utama Polda NTT, yang terdiri dari Dirintelkam Kombes Pol. J. W. Makatita, S.I.K., Kabiddokkes Kombes Pol. dr. Sudaryonno MM., Dansatbrimob Kombes Feri Remon Ukoli, S.I.K., Kabidhumas Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., Dirlantas Kombes Pol. Rahmat Hakim, S.I.K., M.Hum., serta Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata, S.I.K., M.M., dan Ketua Cabang Bhayangkari Sikka.

Acara penyambutan juga dihadiri oleh Bupati Sikka, Fransiakus R. Diogo, S. Sos, M.Si., didampingi Istri beserta Forkopimda Kabupaten Sikka yang turut menyambut dengan hangat rombongan Ketua Umum Bhayangkari.

Setelah tiba di bandara, Ketua Umum Bhayangkari dan rombongan disambut dengan tarian adat yang meriah dari siswa SMA Yoh XXIII. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan "hulir Wair" dan pengalungan selendang sebagai tanda penghormatan khusus kepada para tamu istimewa.

Ketua Umum Bhayangkari juga didampingi oleh beberapa anggota dan pejabat lainnya, termasuk Ketua Panitia HKGB Ny. Adit M. Fadil Imran, Wakil Ketua Panitia HKGB Ny. Lina Karyoto, Sekretaris Umum Bhayangkari Ny. Sarie Purwadi Arianto, Ketua Seksi Sosial Ny. Elisabet Argo Yuwono, Ketua Urusan Bantuan Sosial Ny. Nany Krishna Murti, Ketua Urusan Kesehatan, Kepend dan KB Ny. Ika Asep Hendradiana, Ketua Seksi Publikasi Ny. Eka Sandy Nugroho, Ketua Bidang Sosial PP YKB Ny. Indah Asep Edi Suheri, serta para dokter Bhayangkara yang akan terlibat dalam kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan di Pulau Palue.

Ketua Umum Bhayangkari dan rombongan dijadwalkan akan melaksanakan berbagai kegiatan yang sudah dijadwalkan salah satunya kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan di Pulau Palue. Kedatangan mereka diharapkan akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat dan mempererat hubungan antara Bhayangkari dengan masyarakat NTT.

Semoga kunjungan ini sukses dan memberikan dampak positif yang besar bagi Pulau Palue dan masyarakat Nusa Tenggara Timur secara keseluruhan.