Satgas Sterilisasi Lakukan Patroli Cegah Gangguan di Kantor KPU dan BAWASLU NTT

Satgas Sterilisasi Lakukan Patroli Cegah Gangguan di Kantor KPU dan BAWASLU NTT

Tribratanewsntt.com - Pada Jumat, 8 Desember 2023, personel Satgas Sterilisasi melaksanakan patroli sambang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan yang dipimpin oleh Briptu Yuksan ini melibatkan Unit Satwa (K-9) dan beberapa personel Subsatgas Sterilisasi.

Patroli tersebut dilaksanakan dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban selama tahap pendaftaran Pemilu 2023-2024. Dalam pemeriksaan di ruangan-ruangan kantor KPU dan BAWASLU, anjing pelacak (K-9) turut serta untuk mendeteksi adanya barang, bahan, atau zat kimia berbahaya.

Briptu Yuksan menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan menunjukkan keamanan dan kendali situasi di kantor KPU dan BAWASLU Provinsi NTT dalam keadaan aman, dan tidak ditemukan barang berbahaya.

Kegiatan patroli ini merupakan langkah preventif untuk memastikan keamanan serta mencegah potensi gangguan selama tahap pendaftaran Pemilu.

Selain melakukan patroli, dilakukan juga imbauan Kamtibmas dan pengecekan personel jaga di KPU dan Bawaslu Provinsi NTT.

Wadirpamobvit Polda NTT, AKBP Satrya P. P. T. Binti, S.I.K., yang juga menjabat sebagai Kasubsatgas Sterilisasi, menjelaskan bahwa upaya ini adalah bagian dari komitmen Satgas Sterilisasi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif menjelang Pemilu.