Silaturahmi dengan Insan Pers, Kapolda NTT Mengucapkan Terima kasih dan Apresiasi atas Kerja Sama dalam Mengawal Berbagai Event Penting di NTT

Silaturahmi dengan Insan Pers, Kapolda NTT Mengucapkan Terima kasih dan Apresiasi atas Kerja Sama dalam Mengawal Berbagai Event Penting di NTT

Tribratanewsntt.com - Di momentum persiapan Operasi Ketupat Ranakah tahun 2021, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum melakukan pertemuan dan silaturahmi bersama insan Pers (Wartawan Desk Polda NTT) yang digelar di Lobby Mapolda NTT, Rabu (5/5/2021).

Hadir juga dalam kegiatan ini Danrem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P, M.M.

Turut hadir mendampingi Kapolda NTT, Sejumlah Pejabat Utama Polda NTT diantaranya, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si., Karoops Polda NTT Ulami Sudjaja, S.H, Dirreskrimum Polda NTT Eko Widodo, S.I.K, Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol. Joudi A. Mailor, S.I.K, Dirkrimsus Polda NTT Kombes Pol Jo Bangun, S.Sos., S.I.K, Dirresnarkoba Polda NTT Kombes Pol. A. F. Indra Napitupulu, S.I.K dan  Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., SIK, M.H.

Hadir dalam kesempatan ini, para wartawan Desk Polda NTT dari berbagai media massa baik itu media cetak, media online dan media elektronik.

Kegiatan ini selain memberikan informasi sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara jajaran Polda NTT bersama para Insan Pers di wilayah NTT.

Dikesempatan ini, Kapolda NTT menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para wartawan atas kerja samanya yang selama ini mengawal berbagai even penting di wilayah NTT.

"Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh rekan-rekan media yang selama ini sudah bekerja sama dengan luar biasa. Kita telah melewati beberapa event-event yang harus kita amankan bersama", ucap Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Dikatakannya bahwa, event-event atau rangkaian kegiatan yang telah  dilewati dan  yang masih berjalan yakni, yang pertama terkait pelaksanaan Pilkada serentak di 9 Kabupaten di wilayah NTT yang berjalan dengan aman dan lancar.

"Pilkada di 9 kabupaten sudah berjalan dengan aman dan lancar, hanya satu saja yang akan melaksanakan PSU. Saya titip kepada rekan-rekan semua mari kita jaga semua kondusifitas wilayah dan selama ini saya merasakan bahwa peran dari media ini cukup besar untuk membentu kita dengan melakukan pengawasan-pengawasan, kritik yang membangun", imbau Kapolda NTT.

"Saya juga titip pesan, mari kita jaga NTT ini dengan aman kondusif dan masyarakatnya menjadi maju dan sejahtera", tambahnya.

Pada kesempatan ini , Kapolda NTT juga menyampaikan selamat kepada seluruh Bupati yang terpilih.

"Saya mengingatkan bahwa, perjuangan mereka bapak-bapak, beliau-beliau itu cukup panjang, hampir satu tahun prosesnya agar bisa terpilih dan saat ini melaksanakan amanah sebagai bupati. Saya titip pesan agar majukan masyarakatnya sejahtera", pesannya.

Yang kedua, Kapolda NTT mengucapkan terima kasih atas even malam Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 berjalan dengan aman dan lancar.

"Ditengah-tengah itu, kita terus mengantisipasi Covid-19, Sebagai informasi NTT masuk di dalam PPKM Mikro, artinya termasuk provinsi yang menjadi atensi dan fokus pemerintah", kata Kapolda NTT.

Terkait hal itu, Kapolda NTT berharap peran dari pada rekan-rekan media untuk terus memberikan informasi kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Selanjutnya, kita mendapatkan ujian, mendapatkan musibah (Bencana Siklon Tropis Seroja) dan itupun berkat gerak cepat dari rekan-rekan sekalian teman-teman semua memberikan informasi publikasi di NTT ini dapat cepat diantisipasi dan direspon oleh Pemerintah pusat", terangnya.

"Saya berharap teman-teman media terus bisa melakukan kritik konstruktif kepada pemerintah daerah yang terdampak bencana", lanjutnya.

Yang terakhir, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa saat ini Polri (Polda NTT) akan melaksanakan operasi ketupat Ranakah 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 dengan tetap berpedoman pada instruksi Mendagri nomor 9 tahun 2021 tentang PPKM skala Mikroserta surat edaran Menteri Agama nomor 4 tahun 2021 tentang panduan bagi Umat Islam dalam melaksanakan ibadah pada bulan Ramadan dan Idul Fitri 1442 H, yang sejalan dengan protokol kesehatan.

"Jadi kegiatan pelaksanaan ibadah baik itu pengajian, takbir keliling ditiadakan, kita laksanakan secara khusuk di masjid-masjid dengan tetap melaksanakn protokol kesehatan dengan ketat", imbuhnya.