Percepat Program Vaksinasi di NTT, 33.810 Vial Vaksin Covid 19 jenis Sinovac Tiba hari ini di Kupang

Percepat Program Vaksinasi di NTT, 33.810 Vial Vaksin Covid 19 jenis Sinovac Tiba hari ini di Kupang

Tribratanewsntt.com,- Polda NTT lakukan pengamanan dan pengawalan terhadap kedatangan Vaksin Covid 19 jenis Sinovac, Minggu (29/8/2021).

Hal tersebut dibenarkan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H.,S.I.K., M.H. bahwa kedatangan vaksin berjumlah berjumlah 18 Koli/33.810 vial (Nomor Bacht : 202108144G) ini distribusikan Pemerintah Pusat melalui Biofarma untuk Provinsi NTT.

"Adapun rincian dari peruntukannya yakni Dinkes totalnya 14.075 vial, Sentra Rutin sebanyak 4.745 vial, TNI berjumlah 4.745 vial, Polri : 4.745 vial, untuk KKP sebanyak 3.500 vial serta Poltekkes berjumlah 2.000 vial"ujar Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H.,S.I.K., M.H.

Personel Polda NTT terdiri dari 18 Personel gabungan yang terdiri dari Satbrimob sembilan Personel, Ditlantas enam Personel, Bidhumas satu Personel dan dua Personil Ditintelkam Polda NTT melakukan pengawalan dan pengamanan secara VVIP.

Pengamanan dan pengawalan dilakukan mulai dari penjemputan vaksin dari kargo Bandara El Tari Kupang menuju gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT. Untuk memaksimalkan pengamanan dan pengawalan, sejumlah kendaraan taktis roda empat dari Brimob dan Ditlantas Polda NTT dikerahkan dalam pengawalan ini.

Untuk diketahui pukul 06.40 Wita Pesawat Batik dengan No. Flight : ID - 6540 yang mengangkut vaksin Covid-19 landing di Bandar Udara Eltari Kupang, selanjutnya Personel KBR Sat Gegana Brimobda NTT melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada Truck Box Penyimpanan Vaksin.

Selanjutnya anggota Brimob melakukan sterilisasi mobil box yang akan memuat vaksin Mobil Truk Box PT. Bio Farma, No.Pol : D 8095 FQ dan dilakukan penyemprotan disinfektan terhadap kemasan vaksin.

Selanjutnya di kawal ketat menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT yang berada di jalan Pulau Indah Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Iringan Pengawalan tiba di Gudang Farmasi Dinkesdukcapil  Provinsi NTT yang diterima oleh Koordinator Vaksin Dinkesdukcapil Provinsi NTT kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serah terima dari pihak ketiga PT. Biofarma kepada Dinkesdukcapil Provinsi NTT. Vaksin Covid-19 ini akan disimpan di dalam Cool Room dengan suhu 2°C - 8°C.