Kapolda NTT bersama Kasrem 161/WS Gelar Patroli Cek Pos Pam dan Pos Yan Ketupat 2023 di Kota Kupang

Kapolda NTT bersama Kasrem 161/WS Gelar Patroli Cek Pos Pam dan Pos Yan Ketupat 2023 di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., bersama Kasrem 161/Wirasakti Kupang Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi melaksanakan patroli sekaligus meninjau Pos pelayanan dan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Turangga tahun 2023, Kamis (20/4/2023) sore.

Adapun lokasi Peninjauan Pos Pam Ops Ketupat Turangga 2023 yakni di Pos pelayanan Ramayana Mall Oebufu, Pos Pelayanan Lippo Plaza dan Pos Pengamanan Koenino serta Pos Pengamanan LLBK (Lai Lai Besi Kopan) Kota Lama.

Hadir mendampingi Kapolda NTT dalam kegiatan ini yakni Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto, dan beberapa pejabat Utama terdiri dari Dansatbrimob, Dirintelkam, Dirreskrimum, Kapolresta Kupang Kota dan Wadirsamapta.

Sedangkan ikut mendampingi Kasrem 161/WS yakni Kasiterm 161/WS Kolonel Kav Djefri Marsono Hanok, Dandim 1604/Kapang Letkol Inf. Wiwid Jalu Wibowo dan Wadan Denpom Mayor Cpm Pedro Pinto.

Dalam pengecekan di Pos pelayanan Ramayana Mall Oebufu dan Pos Pelayanan Lippo Plaza, Kapolda NTT bersama rombongan juga mengecek aktivitas masyarakat dalam melakukan pembelanjaan. Kapolda juga menayangkan situasi dan kondisi kepada manager baik itu di Ramayana Mall Oebufu dan Lippo Plaza.

Selanjutnya rombongan Kapolda NTT juga mengecek Pos Pam Koenino dan juga pos Pam LLBK  yang mana telah di perkuat oleh unsur TNI angkatan Darat di pos-pos tersebut.

Orang nomor satu di Polda NTT juga memberikan semangat serta motivasi agar para personel yang berjaga di pos dapat menjalankan tugas secara baik.

"Selalu bersiap siaga dalam melaksanakan pengamanan Ops Ketupat Turangga 2023. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Jaga keamanan di seputaran wilayah Pospam serta menjaga kebersihan lingkungan dan Tingkatkan sinergitas TNI-Polri", ungkap Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Selain itu, Kapolda NTT dan rombongan juga memantau langsung aktivitas masyarakat saat berbuka puasa di tedis dan juga di halte di depan Mandiri.

Tampak, Kapolda juga berkomunikasi dengan pembeli dan penjual takjil. Jenderal Bintang Dua juga berkesempatan membeli dan mencicipi makanan yang di jual oleh penjual di Halte depan Mandiri.

Dengan kehadiran anggota Polri dan TNI, diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktivitas.

"Kami sebagai unsur pimpinan TNI dan Polri  mengunjungi pos-pos pengamanan Ops Ketupat untuk menunjukkan bahwa TNI-Polri tetap solid, tetap sinergis didalam mengembangkan tugas dari negara, memberikan keamanan bagi masyarakat sehingga masyarakat bisa melaksanakan aktivitas dengan aman, nyaman, tentram dan damai. Sekarang situasi sudah kondusif masyarakat tidak perlu kuatir", terangnya.

"Saat ini pos-pos sudah terbangun kembali. Dan saat ini setiap pos sudah ada unsur-unsur TNI dan menjadi pos terpadu dan ini sangat bagus. Dalam pantau pos-pos saat ini dalam kondusif. Dan TNI-Polri tetap bersinergi. Harapannya dengan kegiatan ini bisa memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa situasi sudah aman dan kondusif", tandasnya.