Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik, Biro Rena Polda NTT Lakukan Evaluasi di Polres Manggarai Timur

Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik, Biro Rena Polda NTT Lakukan Evaluasi di Polres Manggarai Timur
Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik, Biro Rena Polda NTT Lakukan Evaluasi di Polres Manggarai Timur

Tribratanewsntt.com,- Biro Rena Polda NTT Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Polri di Polres Manggarai Timur, Rabu, (8/9/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran Polda NTT, Kombes Pol. R. Dadik Junaedi Supri Hartono didampingi Kabag RBP Rorena Polda NTT, Pembina Shandara L. Daris, S.Kom, MM dan Banum Jianlis RBP Rorena Polda NTT, Brigpol Jeaan Reke.

Tiba di Mako Polres Manggarai Timur, rombongan diterima oleh Kapolres Manggarai Timur AKBP Nugroho Arie Siswanto, S.H. dan Wakapolres Manggarai Timur Kompol Ahmad, S.H., beserta para PJU Polres Manggarai Timur. 

Selanjutnya Karo Rena bersama tim melakukan Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Polri yang ada di Polres Manggarai Timur diantaranya Pelayanan SKCK dan Samsat.

Pada kesempatan itu, Karo Rena menyampaikan beberapa penekanan terkait pelayanan publik diantaranya pelaksana pelayanan publik harus mengacu dan memenuhi standar pelayanan sesuai UU nomor 25 Thn 2009 dan Permenpan RB nomor 15 tahun 2016. 

“Sebagai contoh, harus ada akses atau ruangan khusus  untuk Ibu menyusui, akses untuk kaum difabel, tempat bermain anak, dan kelengkapan lainnya sebagai penunjang seperti pemasangan Pemberitahuan jam operasional, Visi Misi Pelayanan, Kampanye Anti KKN, Wilayah Bebas Korupsi, Moto Pelayanan, Nomor Antrian, Maklumat Pelayanan, Hotline/ Layanan Pengaduan Masyarakat serta kotak saran sebagai Survei untuk mengetahui Tingkat Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan”Jelas Kombes Pol R. Dadik.

Menutup Evaluasi, Karo Rena mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Manggarai Timur dan Seluruh Personel Polres Manggarai Timur yang telah menyiapkan dan menjalankan Standar Ketentuan Pelayanan Publik Polri Sesuai UU yang berlaku.

"Terima kasih kepada Kapolres dan jajaran yang telah menyiapkan dan menjalankan Standar Ketentuan Pelayanan Publik Polri Sesuai UU yang berlaku"tandasnya.

Kegiatan berlangsung dengan aman dan tetap berpedoman pada protokol kesehatan.