Kapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H., Meresmikan Ruangan RTC Polda NTT

Kapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H., Meresmikan Ruangan RTC Polda NTT

Tribratanewsntt.com ,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Brigadir Jenderal Polisi Drs. Agung Sabar Santoso S.H., M.H., meresmikan Ruangan TRC (Track Record Center) Biro SDM Polda NTT di Lantai 3 Mapolda NTT, Selasa (14/3/2017).

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Waka Polda NTT Drs. Sumartono Johanan, S.H., M.H., serta para pejabat utama Polda NTT dan seluruh awak media baik dari media cetak maupun media elektronik.

Acara dimulai dengan sambutan Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Drs. Agus Djaka Santoso yang mengatakan bahwa ruangan TRC Polda NTT ini merupakan arahan dari AS SSDM Mabes Polri yang mana ruang ini didalamnya tentang pengisian rekam jejak yang mana pada awal tahun ini dimulai oleh seluruh Perwira dan akan berlanjut kepada seluruh Bintara, Tamtama dan PNS. Dengan adanya ruangan TRC ini akan banyak membantu Pimpinan dalam pembinaan karier para Perwira khususnya.

Dalam arahan Kapolda NTT, Jenderal Bintang satu ini mengapresiasi Biro SDM Polda NTT yang memberikan terobosan bagi satker lain.

"Sebenarnya catatan Personil Polda NTT sudah ada sejak dulu secara manual, Atas Perintah AS SSDM Polri sehingga dibuatlah RTC. Data yang sudah ada di RTC tidak akan mudah dihapus. Ini sangat membantu bagi pembinaan karier personil Polri. Kalau sudah pakai sistem aplikasi maupun pakai sistem IT semuanya langsung terkonek ke Mabes Polri sehingga memudahkan Pimpinan dalam mengakses data tersebut" Jelas Kapolda NTT.

Selanjutnya Karo SDM menyerahkan aplikasi TRC kepada Kapolda NTT serta pemotongan tumpeng oleh Kapolda NTT yang diserahkan kepada Karo SDM, Kabid Propam dan Kabid Dokkes Polda NTT.

Setelah Doa bersama  acara dilanjutkan dengan pemotongan Pita di ruangan TRC oleh Kapolda NTT dan disaksikan oleh seluruh Pejabat Utama Polda NTT dan ditutup dengan penyampaian aplikasi TRC oleh Kabag Binkar Biro SDM Polda NTT.