Kapolda NTT Dampingi Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim

Kapolda NTT Dampingi Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum mendampingi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim di Gereja Galed, Senin (13/9/2021).

Tampak hadir juga Gubernur NTT, Dalantamal VII Kupang, Danlanud Kupang dan Dandrem 161 Wirasakti Kupang serta Forkopimda NTT.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim ini mengangkat tema “Dengan Semangat Jalasveva TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh”.

Target serbuan Vaksinasi Maritim ini berjumlah 1000 dosis vaksin Covid 19 dengan menghadirkan 30 orang tenaga vaksinator.

Disela-sela kegiatan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono yang didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono berkesempatan berdialog dengan masyarakat yang akan divaksin. Ia juga bertanya kepada kepada para siswa pelayaran apakah mau mendaftar di Angkatan Laut.

Usai berbincang dengan masyarakat KSAL Laksamana TNI Yudo Margono berkesempatan melakukan Door Stop di depan pintu Gereja Galed. Dikesempatan tersebut KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan penaganan Covid 19 juga mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.

“Sebentar lagi di sekolah-sekolah akan digelar tatap muka, terima kasih karena seperti saya dengar tadi bahwa di NTT sudah 95 persen vaksinasi bagi anak-anak. Mari sama-sama kita dukung program vaksinasi ini semoga dapat tercapai percepatan penanganan Covid 19 dan juga dapat membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional”ujar KSAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Lantamal VII Kupang akan bersama-sama dengan pemerintah daerah dan Polri mengadakan vaksinasi di pulau-pulau dengan menggunakan Kapal-kapal yang telah disediakan.

“Ini tidak hanya dilaksanakan di Kupang saja, kedepan kita akan bersama-sama Pemda dan Polri mendorong vaksin ke pulau-pulau sehingga dapat mempercepat program vaksinasi di wilayah Indonesia khususnya NTT”tandasnya.