Kapolda NTT dan Forkopimda Gelar Patroli Bersama Jelang Pergantian Tahun

Kapolda NTT dan Forkopimda Gelar Patroli Bersama Jelang Pergantian Tahun

Tribratanewsntt.com, Kota Kupang - Minggu (31/12/2023), Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A bersama Forkopimda NTT melaksanakan patroli bersama sebagai langkah untuk memantau kegiatan masyarakat di malam pergantian tahun. Patroli ini dilakukan guna memastikan keamanan dan ketertiban di sejumlah wilayah, serta menjalin keterlibatan langsung dengan masyarakat.

Patroli dimulai dari Mapolda NTT dan mengikuti rute melalui beberapa jalan utama di Kota Kupang yang merupakan tempat berkumpulnya masyarakat. Selama perjalanan, Kapolda NTT dan Forkopimda NTT berinteraksi dengan masyarakat, memberikan imbauan terkait keamanan, dan menjaga situasi agar tetap kondusif.

Wakapolda dan para pejabat utama Polda NTT turut mendampingi Kapolda NTT dalam patroli ini. Patroli ini juga mencakup kegiatan zoom meeting pengecekan dan pantauan malam pergantian tahun bersama Kapolri dan Panglima TNI di Pos Yan Operasi Lilin Turangga, yang berlokasi di depan Ramayan Mall Kupang.

Kapolda NTT menegaskan pentingnya kehadiran aparat kepolisian dan stakeholder terkait dalam menjaga situasi agar tetap kondusif. "Melalui patroli ini, kita ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memastikan perayaan tahun baru berjalan lancar," ujar Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga.

Dengan keterlibatan Forkopimda NTT dalam patroli bersama ini, diharapkan sinergi antara kepolisian dan unsur TNI serta instansi terkait dapat menciptakan situasi yang aman dan tertib selama perayaan malam pergantian tahun di wilayah Nusa Tenggara Timur.