Kapolda NTT Dirikan Posko Bantuan dan Pengamanan di Pasar Inpres yang Terbakar

Kapolda NTT Dirikan Posko Bantuan dan Pengamanan di Pasar Inpres yang Terbakar

Tribratanewsntt.com – Menyikapi dampak dari kebakaran Pasar Inpres di Kelurahan Naikoten 1, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang terjadi pada Selasa malam (08-09-2015) sekitar pukul 22.30 WITA, Kepolisian Resort Kupang Kota mendirikan Posko Bantuan dan Pemngamanan di lokasi kebakaran agar mempermudah dalam pelayanan kepada korban kebakaran khususnya maupun kepada masyarakat umumnya.

Kepala Kepolisian Daerah NTT, Brigadir Jenderal Polisi Drs. Endang Sunjaya,SH,MH mengunjungi posko untuk melihat sacara langsung pelayanan yang diberikan, sekitar pukul 12.00 WITA, Kamis (10-09-2015).

” Posko Bantuan dan Pengamanan harus berdiri mengingat masih banyaknya barang milik korban kebakaran yang masih berserakan yang membutuhkan pengamanan dan TKP yang masih belum selesai di olah Tim Forensik,” ujar Kepala Kepolisian Daerah NTT, Brigadir Jenderal Polisi Drs. Endang Sunjaya,SH,MH.

ntt2

Dijelaskan Kepala Kepolisian Daerah NTT, Brigadir Jenderal Polisi Drs. Endang Sunjaya,SH,MH, posko bukan saja melayani dalam hal pengamanan tetapi juga menjadi posko tanggap darurat dalam menyalurkan bantuan dan juga melayani kesehatan bagi korban kebakaran.

” Yang menjadi korban kebakaran berjumlah 81 KK dengan rincian 64 kios, 13 lapak dan 4 rumah. Sementara para korban sendiri tidak ditampung secara khusus tetapi lebih memilih untuk menetap sementara di rumah kerabat. Nah, posko akan tetap diaktifkan sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan tetapi akan dilihat dari kebutuhan,” kata Kepala Kepolisian Daerah NTT, Brigadir Jenderal Polisi Drs. Endang Sunjaya,SH,MH.

[humas polda ntt]