Kapolda NTT Harap Siswa Diktuba Polri Angkatan 48 Selalu Manfaatkan Waktu Dengan Baik Selama Mengikuti Pendidikan

Kapolda NTT Harap Siswa Diktuba Polri Angkatan 48 Selalu Manfaatkan Waktu Dengan Baik Selama Mengikuti Pendidikan

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., berharap siswa Diktukba Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2022 untuk selalu memanfaatkan waktu dengan baik selama mengikuti masa pendidikan selama 5 bulan.

Hal itu kembali disampaikan Kapolda NTT saat memberikan arahan kepada 224 siswa Diktuba Polri angkatan 48 usai mengikuti kegiatan Neuro Associative Conditioning (NAC) di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTT, Selasa (26/7/2022) malam.

Kapolda NTT mengatakan bahwa NAC merupakan suatu kegiatan untuk merubah mindset dan culture set, kemudian pengembangan diri serta komunikasi.

"Kegiatan ini untuk merubah cara pikir, sehingga ada kesan-kesan ataupun memori-memori yang tidak baik selama ini saatnya untuk ditinggalkan atau dibakar. Kemudian menimbulkan kepercayaan diri baru sehingga para siswa yang berada disini selama 5 bulan bisa beruba menjadi lebih baik", ucap Tegas Kapolda NTT.

Kapolda berharap kepada para siswa untuk selalu memanfaatkan waktu selama 5 bulan. Karena waktu akan berlalu begitu cepat.

"Ini merupakan kesempatan yang sangat luar biasa, kalo kita tidak manfaat waktu dengan sebaik-baiknya maka sayang, karena begitu - begitu saja, karena kita tidak bisa mengembalikan waktu kembali untuk masa yang akan datang, untuk itu maafkan waktu dengan baik, bersaing untuk mencapai prestasi dengan baik, tidak melakukan pelanggaran dan hal-hal lainnya", jelasnya.

Selain itu, Kapolda juga menegaskan kepada para siswa untuk saling mengenal, saling kompak dan solid serta tidak melakukan pelanggaran.

"Saya harap angkatan 48 ini merupakan angkatan yang kompak dan solid, tidak melakukan pelanggaran, saling menegur kalo ada rekan yang berbuat salah, saling mengingatkan karena disini adalah keluarga besar untuk itu selalu jaga kekompakan, jaga persaudaraan dan jalin komunikasi yang harmonis antara sesama siswa", harapnya.

Kapolda juga menegaskan kepada para siswa untuk selalu membuat bangga keluarga dengan tidak melakukan perbuatan tercela selama mengikuti pendidikan.

"Buatlah keluarga bangga dan bersyukur, bahwa saya sebagai anggota Polisi dengan berprestasi dan dedikasi, untuk itu kerja dengan baik, laksanakan tugas dengan baik karena alam akan memperoses apa yang kita perbuat", tandasnya.