KAPOLDA NTT HIMBAU TERTIBKAN PETASAN JELANG PERAYAAN NATAL

KAPOLDA NTT HIMBAU TERTIBKAN PETASAN JELANG PERAYAAN NATAL

Tribratanewsntt.com ,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Brigadir Jenderal Polisi Drs. E. Widyo Sunaryo bertindak selaku Inspektur Upacara dalam pelaksanaan Apel Gelar pasukan Operasi Lilin Turangga 2016, di lapangan upacara Mapolda NTT, Kamis Pagi (22/12).

Dalam upacara tersebut dihadiri oleh para pejabat utama Polda NTT, unsur - unsur Forkopimda NTT, Tokoh agama, serta tokoh masyarakat.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan kesiapan pengamanan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, baik pada aspek personil maupun sarana dan prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra kamtibmas lainnya.

Perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan moment berlibur bagi sebagian kalangan masyarakat Indonesia karena itu diprediksi akan terjadi mobilisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lainnya.

Kapolda mengingatkan bahwa masyarakat NTT harus memaknai perayaan Natal dengan baik bahwa perayaan harus hening dan damai bukan hura-hura.

"Akan sangat tidak pantas jika Natal diwarnai bunyi mercon dan petasan karena bertentangan dengan hikmah Natal," ujar Kapolda NTT.

Kapolda pun meminta Kapolres melakukan penertiban penggunaan petasan di wilayah masing-masing. Kapolda juga meminta seluruh anggota Polri yang merupakan pasukan pelaksana pengamanan natal 2016 dan tahun baru 2017 untuk benar-benar melaksanakan tugas dengan baik.