Kapolda NTT Ikuti Kegiatan Bakti Sosial Serentak Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke - 75 Secara Virtual

Kapolda NTT Ikuti Kegiatan Bakti Sosial Serentak Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke - 75 Secara Virtual

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., mengikuti kegiatan Bakti Sosial Serentak Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke - 75 secara virtual di Ruang Rapat Utama Lantai III Mapolda NTT, Jumat (25/6/2021).

Ikut mendampingi Kapolda NTT dalam kegiatan ini, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T.M.K., S.H., M.M., dan Pejabat Utama Polda NTT.

Kegiatan diawali dengan laporan dari Kakorlantas Polri bahwa pelaksanaan bakti sosial akan dilaksanakan dari tanggal 25 hingga 09 September 2021 oleh Mabes Polri bersama Polda dan Polres jajaran.

Sasaran kegiatan meliputi masyarakat terdampak covid - 19 dan masyarakat umum lainnya. Dari Mabes Polri akan menyiapkan Sembako sebanyak 40.000 Paket, Masker 20000 Pcs dan Hansanitizer sebanyak 40000 Botol. Untuk Polda Jajaran seluruh Indonesia, Sembako sebanyak 233. 602 Paket.

Selanjutnya dalam sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Irwasum Polri menyampaikan bahwa Pelaksanaan kegiatan dalam suasana pandemi covid - 19 namun tidak mengurangi hikmat dan tekat dalam meningkatkan kinerja untuk mengabdi kepada masyarakat dan mendukung program Pemerintah sesuai dengan tema hari Bhayangkara ke - 75.

"Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid - 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju", ucap Irwasum Polri.

Sampai dengan tanggal 23 Juli tahun 2021 secara global tercatat sebanyak 222 negara terpapar covid - 19 dan 179.977.217 orang terkonfirmasi positif, 675.876 orang meninggal dunia. Sedangkan di Indonesia 2.033.421 orang terkonformasi positif dan 55.554 orang meninggal dunia akibat Covid-19

Kasus covid - 19 di Indonesia masih meningkat secara fluktuatif dan varian baru covid - 19 dari sejumlah negara sudah mulai berkembang di Indonesia untuk itu kita tidak boleh lengah dan bahu - membahu bersama instansi terkait dalam menggerakat masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan penguatan 3T secara konsisten.

Membentuk tenaga vaksinator dan memberikan edukasi kepada masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksinasi covid - 19 sesuai dengan target yang ditentukan yaitu 1 juta dosis perhari. Pertumbuhan ekonomi Indonesia perlahan mulai tumhuh positif keangka yang lebih baik.

Diluar tantangan dan kesulitan disaat pandemi covid - 19 kita harus optimis bahwa selalu ada peluang untuk membuat suatu kemajuan, bukan hanya peluang untuk keluar dari krisis pandemi covid - 19 tetapi juga peluang untuk membuat Indonesia sebagai Negara berpenghasilan tinggi yang sejajar dengan Negara - Negara maju di dunia.

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat selain mendukung program pemerintah kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur dan kepedulian Polri kepada masyarakat yang merasakan langsung dampak dari pandemi Covid - 19.

"Kegiatan bakti sosial akan di lakukan secara serentak mulai dari tanggal 25 Juni - 09 September 2021 di berbagai lokasi yang sudah di tentukan yang di ikuti oleh seluruh Polda beserta jajaran", ungkapnya.

"Selain pelaksanaan bakti sosial, Polri akan melaksanakan vaksiansi masal kepada 1.036.051 orang yang akan dilaksanakan secara serantak di 34 Polda serta akan melaksanakan kegiatan lainnya seperti kegiatan donor darah, donor plasma konvalesen, operasi katarak, operasi bibir sumbing, pengobatan masal dan pelayanan penerbitan SIM bagi yang berulang tahun pada tanggal 01 Juli 2021", jelasnya.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar kapada masyarakat. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pikah yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini sehingga bisa berjalan sukses dan lancar", tutupnya.

Selanjutnya Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan Sembako Secara Simbolis dan Pemberangkatan Tim Distribusi sembako Baksos dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.