Kapolda NTT Ingatkan Panitia Anugerah Pesona Indonesia 2020 di Labuan Bajo Agar tetap Memperhatikan Prokes

Kapolda NTT Ingatkan Panitia Anugerah Pesona Indonesia 2020 di Labuan Bajo Agar tetap Memperhatikan Prokes

Tribratanewsntt.com - Kapopda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., menerima Audiensi dari Panitia Anugerah Pesona Indonesia 2020 di ruang rapat lantai II Mapolda NTT, Jumat (30/4/202) pagi.

Turut mendampingi Kapolda NTT dalam pertemuan ini Karo Ops Polda NTT, Dirintelkam Polda NTT, Direskrimum Polda NTT dan Dokkes Polda NTT sedangkan Panitia Anugerah Pesona Indonesia 2020 terdiri dari Badan Promosi Pariwisara Daerah NTT Bapak Abed Frans, Kabid Industri Dinas Parekraf Prov. NTT Bapak Jhony Rohi, Kabid Promosi Dinas Parekraf Provinsi NTT Bapak Alfons, Sekretaris Dinas Parekraf Provinsi NTT dan Asita NTT Bapak Tinggo Role.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda NTT mengingatkan terkait pelaksanaan kegiatan Anugerah Pesona Indonesia 2020 di Labuan Bajo agar tetap memperhatikan protokol kesehatan covid - 19.

"Hal ini sesuai dengan peringatan Bapak Presiden bahwa kita perlu berhati-hati dalam penanganan masalah covid - 19 di Indonesia jangan sampai dengan adanya kegiatan ini kemudian angka covid - 19 di NTT melonjak", ucap Kapolda NTT.

"Program ini bisa tetap berjalan tetapi dengan mematuhi juga peraturan yang disampaikan oleh pemerintah yang ada pada Instruksi Mendagri nomor 09 terbaru tahun 2021 dimana telah ditetapkan 25 Provinsi masih dalam PPKM bersekala Mikro termasuk Provinsi NTT", jelasnya.

Dikatakannya, dikemas dengan baik kegiatan ini jangan sampai kegiatan yang bagus dan positif seperti ini malah sorotan. Di sisi lain covid - 19 di Manggarai Barat ini juga masih cukup tinggi masih di daerah yang termasuk lima besar di NTT yang perlu kita antisipasi.

"Ini menjadi tantangan bagi kita bersama. Dalam kesempatan ini bagaimana solusi terbaik kegiatan dapat diakomodir dengan baik, protokol kesehatan dapat dilaksanakan, hasilnya sukses dan lancar", harapnya.

Semua pelaksanaan harus memenuhi syarat CHSE (Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkung)."Polda NTT sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini", tandasnya.

Sementara itu, Ka Badan Promosi Pariwisata Daerah Provinsi NTT mengatakan pelaksanaan Anugerah Pesona Indonesia 2020 menjadi monentum pada era kebangkitan pariwisata Provinsi NTT.

Panitia Anugerah Pesona Indonesia 2020 menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda NTT atas perkenaan pelaksanaan kegiatan audiens, hal ini bertujuan untuk melaporkan kegiatan Anugerah Pesona Indonesia 2020 beserta progres palaksanaan.