Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga Sambangi Personel TNI di Kabupaten Sikka

Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga Sambangi Personel TNI di Kabupaten Sikka

Tribratanewsntt.com - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., melaksanakan tatap muka bersama personel TNI Kabupaten Sikka, bertempat di Markas Komando Distrik Militer (Mako Kodim) 1603/Sikka pada Selasa (23/1/2024).

Kedatangan Kapolda NTT didampingi beberapa pejabat itu diterima oleh Dandim 1603 Sikka yang didampingi oleh Pelaksana Tugas Palaksa Lanal Maumere.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., memberikan Plakat dan Tali Asih kepada personel Kodim 1603 Sikka dan personel Lanal Maumere sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama yang baik antara TNI dan Polri.

Kapolda NTT menekankan pentingnya sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjalankan tugas, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

"Tugas Polisi tanpa TNI sangat berat, karena itu dibutuhkan sinergitas untuk mewujudkan rasa aman kepada masyarakat," ucap Kapolda NTT.

Meskipun TNI dan Polri memiliki peran yang berbeda, Kapolda NTT menegaskan bahwa keduanya memiliki tugas bersama untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam upaya menjunjung tinggi kebersamaan, Kapolda berharap TNI dan Polri dapat lebih sering melaksanakan kegiatan olahraga bersama untuk menjaga sinergitas.

Kapolda NTT juga menyampaikan bahwa tantangan mendatang adalah Pemilu, dan mengajak seluruh personil untuk tetap waspada. "Pasang mata dan telinga, dan jangan terprovokasi untuk diadu domba," tambahnya.

Kegiatan tatap muka ini diakhiri dengan foto bersama sebagai simbol kebersamaan antara Kapolda NTT, personel TNI Kodim 1603 Sikka, dan personel Lanal Maumere.