Kapolda NTT Jalani Vaksinasi Sinovac Tahap II di RS Bhayangkara Titus Uly Kupang

Kapolda NTT Jalani Vaksinasi Sinovac Tahap II di RS Bhayangkara Titus Uly Kupang
Kapolda NTT Jalani Vaksinasi Sinovac Tahap II di RS Bhayangkara Titus Uly Kupang

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., menjalani vaksinasi covid-19 sinovac tahap II. Vaksinasi ini juga diikuti Kabinda NTT Brigjen TNI. Adrianus San, S.Sos, Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sujadja, Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol. Jhony Siahaan di Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang, Selasa (9/2/2021) pagi.

Dosis kedua vaksinasi Covid-19 Sinovac ini diberikan berselang dua minggu dari dosis pertama pada hari Selasa 26 Januari 2021 lalu di Mapolda NTT.

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan oleh tim medis dari Biddokkes Polda NTT dan Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang dipimpin Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono.

Usai mendapatkan vaksinasi, Kapolda berhak menerima kartu vaksin COVID-19 yang disahkan RS Bhayangkara Titus Uly Kupang.

Sebelum melakukan vaksin, Kapolda NTT melakukan pengecekan screening oleh petugas tim medis dari Biddokkes Polda NTT dan Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang guna memastikan orang nomor satu di Polda NTT tersebut siap untuk divaksin.

"Setelah melaksanakan Vaksinasi ini, kita merasakan semakin memiliki ketahanan fisik kita, dan kita merasa Percaya Diri bahwa kita sudah mendapatkan imunisasi. Tapi protokol Kesehatan tetap kita laksanakan semestinya", ungkap Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Kapolda NTT juga berpesan meskipun sudah melaksanakan vaksin tapi tetap menjaga budaya 5M dan 3T di lingkungan masing-masing.

"Budayakan 3T yaitu testing, tracing, dan treatment, sedangkan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan. Ini terus di budayakan di lingkungan kita", pesan Kapolda NTT.