Kapolda NTT: Keberadaan Kita sebagai Anggota TNI-Polri Harus Menjadi Berkah Bagi Masyarakat

Kapolda NTT: Keberadaan Kita sebagai Anggota TNI-Polri Harus Menjadi Berkah Bagi Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Dalam Ibadah Paskah Oikumene TNI-Polri di Gereja Katolik Kristus Raja Katedral pada Kamis pagi, 4 April 2024, Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., menyampaikan pesan yang penuh makna.

Dalam sambutannya, beliau menekankan bahwa masih bisa bernafas, bernyanyi, dan berdiri adalah karunia Tuhan yang harus disyukuri.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut, dari pihak gereja hingga panitia yang terlibat.

Mengutip khotbah Paskah dari RD Ambrosius B. Ladjar dan pesan Paskah dari Ketua Majelis Sinode GMIT, Pendeta Samuel Pandie, S.Th., Kapolda menekankan pentingnya untuk selalu memperbaiki diri dan menerima kehadiran Tuhan dalam hidup kita.

Sebagai anggota TNI-Polri, Kapolda menegaskan bahwa kita harus siap melayani masyarakat, sesuai dengan pesan Paskah yang disampaikan oleh para rohaniwan.

"Kehadiran kita sebagai anggota TNI-Polri harus menjadi berkat bagi masyarakat, bukan sekadar memiliki kemampuan tanpa memanfaatkannya untuk kepentingan bersama", ungkap Kapolda NTT.

Dengan tema "Semangat Kebangkitan Kristus Memotivasi TNI Prima dan Polri Presisi dalam Mewujudkan Indonesia Maju," Kapolda menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan Polri dalam membantu masyarakat dan memajukan bangsa.

Kapolda menegaskan bahwa TNI dan Polri tidak bisa maju tanpa masyarakat. Mereka harus maju bersama-sama, dengan membangun dan membantu masyarakat.

"Keberadaan TNI dan Polri harus menjadi contoh bagi masyarakat, yang diharapkan dapat tercermin dalam kehidupan sehari-hari", harapnya.

Kapolda NTT mengajak seluruh anggota TNI dan Polri untuk bersatu, damai, dan rukun, mulai dari pimpinan hingga anggota, serta selalu saling membantu dan bekerja sama. Menurutnya, tidak ada yang lebih penting daripada memajukan kepentingan bersama dalam negara ini.

Dengan itu, TNI dan Polri diharapkan dapat menjadi teladan bagi masyarakat, yang akan mengamplifikasi semangat kerjasama dan kedamaian dalam kehidupan sehari-hari.