Provos Polda NTT Kontrol Personil Yang Melaksanakan Tugas Jaga di Polsek Amarasi

Provos Polda NTT Kontrol Personil Yang Melaksanakan Tugas Jaga di Polsek Amarasi
Provos Polda NTT Kontrol Personil Yang Melaksanakan Tugas Jaga di Polsek Amarasi

Tribratanewsntt.com - Subbid Provos Polda NTT melakukan pengawasan dan pengecekan kesiapan para petugas piket jaga Polsek Amarasi, Polres Kupang. Pengecekan ini dipimpin langsung oleh Kanit hartib 2 Subbid Provos Bidpropam Polda NTT Iptu Yorseh Bilaut bersama empat anggota lainnya.

"Kesiapan dan kedisiplinan anggota pada saat melaksanakan penjagaan Mako (Markas Komando) Khususnya Polsek Amarasi sangat penting dilakukan  mengingat penjagaan pintu Markas Komando merupakan salah satu Garda Terdepan mencegah adanya gangguan atau ancaman dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab", ujar Iptu Yorseh Bilaut, saat dikonfirmasi, Rabu (1/9/2021).

Ia sampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan oleh Unit Provos tidak lain untuk mengetahui keberadaan anggota yang jaga dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pengecekan Ini dilakukan agar personil yang melaksanakan piket benar- benar melaksanakan tugas piket dengan baik dan benar", ungkapnya.

Selain itu anggota Provos juga menekankan agar semua anggota yang sedang melaksanakan tugas jaga Mako selalu meningkatkan kewaspadaan, mengingat perkembangan situasi saat ini tidak menentu dan tetap menerapkan prokes secara ketat dalam setiap aktifitas.

Dalam pelaksanaannya, Iptu Yorseh Bilaut dan anggota tim melakukan pengecekan mulai dari kelengkapan administrasi, sikap tampang, buku mutasi, kebersihan mako dan pemeriksaan inventaris senjata laras panjang, serta memberikan penekanan terhadap anggota agar betul-betul memperhatikan keamanan tempat menyimpan senpi berikut amunisinya.

"Adapun hasil  pelaksanaan kegiatan pengecekan tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan personil dan kegiatan berjalan dengan lancar", jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Amarasi Iptu Jonny Sogen mengatakan sebagai anggota Polri harus bisa menjadi contoh teladan bagi masyarakat baik di lingkungan kantor maupun lingkungan masyarakat.

“Di masa pandemi Covid-19 ini kita harus disiplin diri mematuhi protokol kesehatan, saling menjaga dan melindungi baik di kantor maupun di lingkup keluarga dan masyarakat. Selanjutnya perhatikan sikap tampang pemakaian seragam dinas serta kelengkapan surat identitas diri dan kendaraan,” harapnya.