Kapolda NTT Latihan Menembak di Lapangan Tembak Polres Kupang

Kapolda NTT Latihan Menembak di Lapangan Tembak Polres Kupang

Tribratanewsntt.com ,- Kunjungan kerja di Polres Kupang, Kepala Kepolsian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Drs. Hamidin melakukan latihan menembak di lapangan tembak Polres Kupang, Kamis (26/9/19) siang.

Tidak hanya Kapolda NTT saja, para pejabat utama maupun anggota juga diberikan kesempatan melatih kemampuan menembak.

Dengan adanya fasilitas lapangan tembak ini, Kapolda NTT berharap anggotanya nantinya harus dapat benar-benar menguasai cara penggunaan senjata, mulai dari penguasaan teknik menembak secara benar, sampai bagaimana cara mengatur emosi diri ketika mulai mencabut senjata.

Yang terpenting lagi, anggota dapat lebih terampil dalam mengambil tindakan menembak sesuai sasaran, untuk dilumpuhkan, bukan tembakan yang mematikan.

Itu semua hanya dapat diwujudkan dengan berlatih dan berlatih, supaya ketika melakukan tembakan dapat tepat sasaran, dan tidak kemudian salah sasaran ke arah yang tidak diinginkan.

Di lapangan tembak, Kapolres Kupang AKBP Indera Gunawan, S.I.K. sudah menyiapkan senjata laras panjang jenis MK3 dan SS1 V1 beserta peluru dengan sasaran tembak balon berwarna warni. (N)