Personil Gabungan Razia Barang Bawaan Penumpang KM Umsini di Pelabuhan Tenau.

Personil Gabungan Razia Barang Bawaan Penumpang KM Umsini di Pelabuhan Tenau.

Tribratanewsntt.com - Tim gabungan yang terdiri dari Personil Polsek Alak, Personil Sat Sabhara, Sat Narkoba dan Personil Subsektor KP3 Laut Tenau melakukan operasi K2YD di pelabuhan Tenau Kupang, Senin (20/11/2017) pukul 01.30 Wita.

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Alak Kompol Margaritha R. Sulabesi S.Sos dan didampingi Kasat Sabhara Polres Kupang Kota AKP Mei Charles Sitepu, SH dan Kasat Narkoba Iptu Lukius Okto Selly, SH, dalam arahannya, Kapolsek Alak menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan harus tetap simpatik, dengan mengedepankan sosok yang humanis dan jangan bersikap arogan serta utamakan keselamatan.

Adapun yang menjadi agenda dalam kegiatan operasi ini yakni melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang yang baru turun dari Kapal Motor Umsini dan juga penumpang yang akan berangkat menuju Kabupaten Ende – Flores Nusa Tenggara Timur.

Kompol Margaritha R. Sulabesi S.Sos mengatakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD ) yang dilakukan oleh Tim gabungan merupakan sebagai antisipasi masuknya barang – barang berbahaya seperti narkoba sajam, miras dan terutama Senpi (Senjata Api).

“Tadi kita periksa barang bawaan penumpang,baik itu yang baru tiba maupun yang akan berangkat,namun kita kita temukan ada barang berbahaya dan mencurigakan seperti narkoba, miras, sajam,senpi atau barang yang mencurigakan” jelas Kapolsek.

Upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba serta peredaran senpi dan miras, terus digencarkan aparat kepolisian Resor Kupang Kota. Tidak hanya ke tempat-tempat umum dan hiburan malam saja. Personi Polres Kupang Kota juga mengarahkan sasaran razia K2YD di tempat penyeberangan demi menjaga Kamtibmas dan memberi rasa aman bagi masyarakat di Kota Kupang.