Kapolda NTT Launching Mobil Senyum Multi Fungsi Siaga Covid-19

Kapolda NTT Launching Mobil Senyum Multi Fungsi Siaga Covid-19

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum launching mobil senyum multi fungsi siaga covid-19 Polda NTT. Kegiatan launching dilaksanakan bersamaan dengan pendistribusian 500 makanan gratis dan 500 sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 yang digelar di halaman Gereja GMIT Paulus Kupang, Kamis (5/8/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Danlanud El Tari Kupang Brigjen TNI Umar Fathurrrohman, S.IP., M.Si., M.Tr.(Han), Irwasda Polda NTT, para Pejabat Utama Polda NTT, Kapolres Kupang Kota, Ketua Kadin NTT, Wakil Ketua Majelis Jemaat GMIT Paulus dan Ketua Pemuda GMIT Paulus.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa, Polda NTT pada hari ini selain menyalurkan bantuan sosial berupa makanan siap saji dan sembako, juga melaunching mobil senyum siaga covid-19 Polda NTT.

Dijelaskan bahwa, mobil ini multi fungsi yang bisa digunakan untuk pelayanan sosial maupun pelayanan kesehatan secara gratis.

“Mobil senyum ini bersifat multi fungsi, yang bisa digunakan untuk kegiatan bakti sosial, kegiatan vaksinasi, kegiatan test baik itu rapid anti gen, swab dan sebagainya secara gratis. Jadi mobil ini kita modifikasi untuk proaktif jemput bola”, terang Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

“Untuk vaksinasi kita bisa keliling, kita datangi masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi ditempat, jadi masyarakat tidak perlu mendatangi suatu lokasi, tetapi bus ini, mobil senyum ini yang proaktif ke sana”, tambahnya.

Lanjut dijelaskan bahwa, Mobil senyum ini bersifat pelayanan langsung kepada masyarakat yang diawaki langsung oleh tim medis dari Biddokkes Polda NTT dan dilengkapi dengan fasilitas kesehatan.

“Mobil ini dilengkapi beberapa kursi dan meja serta peralatan kesehatan. Ada pula petugas kesehatan khusus yang kita siapkan dari Bidang Dokkes Polda NTT guna melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara humanis”, jelas Kapolda NTT.

Kapolda berharap, kehadiran mobil ini memberikan senyum bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan pelayanan kegiatan sosial.