Kapolda NTT Menerima Kunjungan dari Panitia Tabliqh Akbar dan Haflah Al Qur'an

Kapolda NTT Menerima Kunjungan dari Panitia Tabliqh Akbar dan Haflah Al Qur'an

Tribratanewsntt.com -Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menerima kunjungan dari Panitia Tabliqh Akbar dan Haflah Al Qur'an di Mapolda NTT, Selasa (3/3/2020) pagi.

Hadir mendampingi Kapolda NTT, Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol Joudi A. Mailor, S.I.K, dan Kabagbinops Ditreskrimum Polda NTT AKBP Dodi Wijayanto, S.H., M.H. Sementara dari panitia hadir Ust. Sofian, Manawil Muhamad, Andi Alamsyah dan Mikayani Putri.

Adapun yang dibahas dalam pertemuan ini yakni, permohon ijin terkait akan dilaksanakannya acara Tablik Akbar yang akan dihadiri oleh Ustat Wijayanto pada tanggal 21 April 2020 mendatang.

Menanggapi hal itu, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin, mempersilakan panitia untuk menggunakan fasilitas lapangan Polda untuk acara sosial termasuk kegiatan keagamaan.

"Yang terpenting perhatikan aspek keamanannya, dimana personel Polri akan melakukanan pengamanan. Terkait hal itu, panitia harus mengurus mekanisme perijinannya sehingga dari pihak Polri dalam hal ini Biro Operasional akan menyiapkan rencana pengamanannya", terang Irjen Pol Drs. Hamidin.

Kapolda juga menjelaskan terkait hubungan antar agama sebagaimana negara-negara Timur Tengah termasuk pola pendidikan di Universitas Al'Azar Mesir serta pengetahuan tentang sejarah Islam. Dikatakannya bahwa, hal ini sangat penting untuk mempertebal Iman kepada Allah SWT.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ust. Sofian menjelaskan bahwa, dari hasil pertemuan internal yang dilakukan menghasilkan sebuah ide ubtuk menghadirkan Ust. Wijayanto guna memberikan ceramah dan tausiah kepada umat Islam di Kota Kupang pada momentum buka puasa umat Islam yakni, pada tanggal 24 April 2020.

"Giat Tabliqh Akbar ini sendiri aksn diikuti oleh jemaah yang berdomisili di wikayah Kota Kupang dan sekitarnya", tutupnya.