Kapolda NTT Menerima Kunjungan Manajemen Harian Umum Pos Kupang

Kapolda NTT Menerima Kunjungan Manajemen Harian Umum Pos Kupang

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menerima kunjungan dari manajemen Harian Umum Pos Kupang di Mapolda NTT, Kamis (18/12/2019) siang.

Adapun para manajemen Harian Umum Pos Kupang terdiri dari wakil pemimpin umum Pos Kupang Risdianto bersama pemimpin perusahan Erniwaty Madjaga, manajer produksi Alfons Nedabang dan manajer iklan Aji Baskoro.

Kapolda NTT tampak bersemangat berdiskusi soal pariwisata. Kepada empat pimpinan Pos Kupang, ia menyampaikan pandangannya tentang pariwisata NTT.

Dalam pertemuan silaturahmi berlangsung hangat dan santai itu, orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini banyak menyampaikan gagasan terkait pembangunan pariwisata di NTT. Bak gayung bersambut, diskusi pariwisata itu mengalir dan membuka cakrawala berpikir tentang pariwisata NTT yang menurutnya harus memberi dampak ekonomis yang lebih.

"Saya katakan ini boneka berbulu emas, tapi kita simpan di lemari kayu. Jadi orang nggak tau, kecuali yang pernah lihat pasti bilang bagus, tetapi yang hanya lewat pasti nggak tahu," demikian Kapolda NTT Irjen Pol Drs Hamidin menyebut kekayaan pariwisata NTT.

Keempat pimpinan Harian Umum Pos Kupang itu juga sependapat dengan mantan Kapolda Sulawesi Selatan terkait pentingnya sinergi untuk mengembangkan pariwisata.

Ia menjelaskan, meski saat ini kekayaan alam NTT dari segi pariwisata sangat kaya, namun secara pendapatan pariwisata belum signifikan untuk daerah. Oleh karena itu, pemerintah daerah perlu membuat regulasi untuk meningkatkan pendapatan daerah dari pariwisata. (Rf)