Kapolda NTT Mengecek Kesiapsiagaan Kapal Ditpolair Polda NTT

Kapolda NTT Mengecek Kesiapsiagaan Kapal Ditpolair Polda NTT

Tribratanewsntt.com ,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Drs. Hamidin meninjau langsung Kapal Patroli milik jajaran Dit Polair Polda NTT, Selasa (24/9/19).

Tiba di Mako Polair Polda NTT Kapolda NTT disambut Dir Polair Polda NTT Kombes Pol. Dwi Suseno dan langsung menuju dermaga Polair Bolok.

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTT menyampaikan bahwa sudah menjadi hal yang wajar seorang pimpinan mengecek kesiapan kapal-kapal patroli Polair.

"Mengingat wilayah perairan di NTT ini berbatasan langsung dengan negara Australia dan Timor Leste, sehingga diperlukan kesiapsiagaan dari kapal-kapal Polisi untuk melayani masyarakat maupun dalam penegakan hukum di wilayah perairan NTT", ujar Kapolda NTT.

Sebelumnya jajaran Ditpolair Polda NTT pada bulan November tahun 2018 telah meresmikan Kapal Sea Rider Tactical yang memiliki kecepatan jelajah 44 knot. Kapal ini merupakan kapal pemburu yang digunakan dalam menumpas kejahatan di laut.

Pada bulan April 2019, kembali lagi diresmikan Kapal pemburu cepat Tipe C-2 2005 yang memiliki kecepatan 47 knot dengan panjang kapal 15 Meter bahannya Gerp Reinforce Carbon Fiber.

Kapal ini dilengkapi Radar pendeteksi AIS kapal untuk peralatan pendeteksi bahan peledak (Handak) dan Narkoba (belum dipasang), jadi kalau ada kapal – kapal yang akan melakukan perbuatan illegal, kapal ini dapat mendeteksinya. (N)