Kapolda NTT mengikuti Rakornas Pamtas Tahun 2020 di Jakarta

Kapolda NTT mengikuti Rakornas Pamtas Tahun 2020 di Jakarta

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengamanan Perbatasan Negara (Rakornas Pamtas) tahun 2020 yang digelar di Hotel Pullman Central Park Podomoro City Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Rakornas Pamtas yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Pengelelo Perbatasan (BNPP) ini diikuti oleh kurang lebih 500 orang peserta yang datang dari Pusat dan Daerah termasuk para Kapolda dan Kapolres yang wilayah kerjanya berbatasan langsung dengan negara tetangga.

Kegiatan ini pun mengusung tema "Perwujudan Sistem Pengamanan Perbatasan Negara Terpadu Menuju Perbatasan Negara yang Aman, Tertib, Maju dan Dinamis".

Sedangkan maksud dan tujuan dari Rakornas Pamtas ini sendiri adalah memberikan pemahaman tentang Arah Kebijakan dan Strategi Pengamanan Perbatasan Negara, menemukenali isu serta permasalahan pengelolaan batas wilayah negara dan lintas batas negara, sebagai dasar perumusan dan penyusunan kebijakan untuk mewujudkan sistem pengamanan perbatasan negara terpadu menuju Perbatasan Negara yang aman, tertib, maju, dan dinamis.