Kapolda NTT Meresmikan "Perpustakaan Teras Literasi" di Desa Kolobolon

Kapolda NTT Meresmikan

Tribratanewsntt.com - Rote Ndao - Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum, meresmikan "Perpustakaan Teras Literasi" di Desa Kolobolon, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, pada Minggu (3/9/2023).

Dalam sambutannya, Kapolda NTT menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan yang maha esa serta kepada kepala desa, aparat, dan warga Desa Kolobolon yang telah menyediakan lahan untuk pembangunan Teras Literasi ini.

"Panjatkan puji dan syukur kepada tuhan yang maha esa, karena telah dibangunnya Teras Literasi di tempat ini. Terima kasih kepada kepala desa, aparat, dan warga desa Kolobolon yang telah menyediakan lahan untuk berdirinya Teras Literasi ini," kata Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Kapolda NTT juga menjelaskan bahwa sebagai alumni SMA Negeri 1 Kupang angkatan 1984, ia merasa memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi dalam pembangunan Teras Literasi ini. Bersama sesama alumni, mereka berkomitmen untuk membangun dan merehabilitasi tempat ini agar lebih besar dan lebih layak.

Teras Literasi ini merupakan salah satu sarana untuk memupuk semangat membaca dan minat literasi di kalangan generasi muda. Kapolda NTT dan para alumni angkatan 1984 telah menyediakan sarana internet dan sejumlah buku untuk melengkapi Teras Literasi ini, sehingga semakin menarik bagi generasi penerus bangsa.

Perpustakaan Teras Literasi di Desa Kolobolon diberi nama "Perpustakaan SMANSAKU 84" sesuai dengan nama donatur, yaitu Alumni SMA Negeri 1 Kupang Tahun 1984.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny. Vera  Asadoma, Kapolres Rote Ndao, Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao, Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT dan Ketua Asprov PSSI NTT, serta Bupati Rote Ndao, Wakil Bupati Rote Ndao, Karorena Polda NTT, dan sejumlah pejabat lainnya. Perpustakaan Teras Literasi di Desa Kolobolon diharapkan dapat menjadi tempat yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya generasi muda, dalam meningkatkan literasi dan pengetahuan.