Kapolda NTT Minta Seluruh Anggota Laksanakan tugas dan Kewajiban Dengan Baik, tulus, Ikhlas serta Penuh Rasa Syukur

Kapolda NTT Minta Seluruh Anggota Laksanakan tugas dan Kewajiban Dengan Baik, tulus, Ikhlas serta Penuh Rasa Syukur

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., meminta kepada seluruh anggota agar selalu melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas.

Hal ini disampaikan Kapolda NTT saat memimpin apel bersama di Lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT, yang juga dihadiri oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto, Pejabat Utama Polda, Senin (27/2/2022) pagi.

"Ini merupakan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara serta kepada diri kita dan keluarga karena itu semua tugas harus dilaksanakan dengan dilandasi rasa syukur, puji syukur serta ketulusan dan iklasan dalam berkerja", ucap Kapolda NTT.

Saat ini banyak peganguran dan banyak yang mencari kerja, karena itu Kapolda NTT menekankan kepada seluruh anggota agar selalu menjaga pekerjaan sebagai anggota Polri dengan sebaik-baiknya.

"Kita yang sudah mempunyai pekerjaan ini harus menjaga dengan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik, tulus dan ikhlas serta penuh rasa syukur. Kita harus bangga menjadi anggota Polri. Polri merupakan sosok yang mempunyai peran besar dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Melayani masyarakat dan melindungi masyarakat itu adalah tugas kita sebagai anggota Polri", tegasnya.

"Karena itu sebagai anggota Polri harus berbangga karena dengan berbangga Itulah kita akan semagat dalam melaksanakan tugas dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat", tambahnya.

Saat ini tingkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri naik menjadi 70 persen. Yang mana sebelumnya di bulan September tahun lalu menurun dari 80 persen menjadi 50 persen tingkat kepercayaan publik.

"Ini merupakan berkah dari kesungguhan dan ketulusan dari rekan-rekan semua dalam berkerja, melayani masyarakat dengan baik. Tingkat kepercayaan masyarakat menjadi naik. Ini merupakan peran kita semua", terangnya.

Kapolda juga menegaskan kepada anggota yang bertugas dilapangan agar selalu menjaga fisik dengan selalu rutin berolahraga.

"Dengan fisik yang bagus berarti siap melaksanakan tugas dengan optimal. Karena fisik yang baik adalah modal utama dalam melaksanakan tugas", pintanya.

Selain itu, Kapolda juga meminta kepada seluruh anggota agar selalu mengingat keluarganya agar patuh hukum dan tidak melanggar aturan berlalu lintas.

Orang nomor satu di Polda NTT juga menegaskan kepada anggota agar tidak membawa kendaraan ketika berada dibawah pengaruh alkohol. Dan selalu mendukung dan mensukseskan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Summit tahun 2023 di Labuan Bajo.

"Dalam waktu dekat ini ada kegiatan event besar (KTT) ASEAN Summit tahun 2023 di Labuan Bajo. Kita semua wajib mengetahui dan memahami. Dan kita semua wajib mensukseskan kegiatan ini. Saya juga mengucapkan terimakasih kasih kepada seluruh anggota sehingga provinsi NTT masih dalam keadaan aman dan kondusif. Untuk itu saya minta dipertahankan dan ditingkatkan", tuturnya.

Terkait bencana longsor di takari, Polda  NTT telah membentuk dua pos jaga yang dijaga oleh ratusan Personel gabungan yang sudah standby di lokasi longsoran guna memberikan bantuan kepada masyarakat serta menjaga keamanan, kenyamanan serta ketertiban arus lalu lintas yang melintasi jalan darurat diatas longsoran tersebut.

"Mari kita berkerja dengan tulus dan bersungguh-sungguh serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat", pungkasnya.