Kapolda NTT Pimpin Apel Penyambutan 300 Anggota Satgas Polda NTT BKO Polda Metro Jaya

Kapolda NTT Pimpin Apel Penyambutan 300 Anggota Satgas Polda NTT BKO Polda Metro Jaya

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Drs. Hamidin memimpin apel penyambutan 300 anggota Satgas Polda NTT Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Metro Jaya di lapangan hitam Mapolda NTT, Kamis (31/10/2019) pagi.

Satgas Polda NTT yang terdiri dari 200 anggota Satuan Brimobda NTT dan 100 anggota Direktorat Samapta Polda NTT BKO PMJ dalam rangka membantu perkuatan pengamanan rangkaian Pemilu di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTT mengucapkan terima kasih kepada anggota BKO PMJ yang sudah melaksanakan tugas dengan baik, berjuang demi Nusa dan Bangsa.

"Saya menyampaikan rasa hormat, salut dan bangga kepada personel yang telah melaksanakan tugas suci menjaga NKRI. Pengabdian, dedikasi serta loyalitas dalam melaksanakan tugas mulai dari pengamanan aksi Unjuk Rasa (Unras) dari aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan rangkaian pelantikan Anggota DPR RI, DPD RI serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI semuanya berjalan dalam suasana yang aman dan kondusif", ucap Irjen Pol. Drs. Hamidin.

Kapolda NTT menyampaikan bahwa sebagai pasukan kita harus senantiasa siap sedia dalam setiap panggilan tugas diberbagai gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kepada seluruh personel agar menjadikan pengalaman selama tugas BKO sebagai bekal untuk melaksanakan tugas ke depan. Ini merupakan kebanggaan karena tidak semua personel Polri punya kesempatan untuk melaksanakan tugas seperti ini", harapnya.

Hadir dalam apel penyambutan tersebut, Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si., para pejabat utama Polda NTT dan personel Polda NTT. (G)