KAPOLDA NTT PIMPIN UPACARA BENDERA DI MAPOLDA NTT

KAPOLDA NTT PIMPIN UPACARA BENDERA DI MAPOLDA NTT

Polda NTT - Kapolda NTT Brigjen Pol. E. Widyo Sunaryo menjadi Inspektur Upacara dalam rangka Upacara Bulanan di Mapolda NTT Senin 18 Januari 2016 pukul 08.00 Wita .

Upacara bendera yang dilaksanakan rutin setiap bulan merupakan salah satu upaya untuk tetap meningkatkan semangat pengabdian dalam rangka  pemupukan disiplin , patriotisme , jiwa korsa , loyalitas dan kebersamaan serta juga mempunyai makna yang khusus sebagai sarana untuk introspeksi dan , evaluasi dan koreksi sejauh mana kita telah berbuat untuk organisasi dan tugas yang diberikan kepada kita selama satu tahun .

Disamping itu pula tantangan yang akan dihadapi kedepannya ini sangat banyak sehingga Bapak Kapolda memberikan arahan kepada seluruh jajaran sebagai berikut :

  1. Agar tetap siapkan mental dan fisik serta tekad untuk memberikan perlindungan , pelayanan dan pengayoman yang terbaik kepada masyarakat demi terciptanya keamanan , ketertiban yang kondusif .
  2. Hindari Tindakan yang tidak simpati / arogan , yang tidak mencerminkan  perilaku seorang pelindung , pengayom dan pelayan masyarakat dimana saudara - saudara berada dan bertugas serta menjaga kesatuan dan persatuan intern Polda maupun dengan masyarakat , instansi pemerintah baik sipil maupun militer .
  3. Selalu antisipasi dan waspada terhadap upaya pihak - pihak tertentu yang ingin mengacaukan situasi kamtibmas menjadi suasana mencekam kepada masyarakat dengan melakukan teror di tempat- tempat keramaian ,tempat  ibadah , dan sekolah - sekolah yang menjadi sasaran .
Kapolda NTT juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polri jajaran Polda NTT atas keberhasilan dalam melaksanakan tugas pokok pada tahun 2015 . Terutama dalam pengaman Pilkada serentak dan pengamanan event nasional walaupun ada hambatan dan kendala yang dihadapi dilapangan .