BHABINKAMTIBMAS UMANEN BERSAMA WARGA KERJA BHAKTI BERSIHKAN SAMPAH

BHABINKAMTIBMAS UMANEN BERSAMA WARGA KERJA BHAKTI BERSIHKAN SAMPAH

Tribratanewsntt.com,- Bhabinkamtibmas Kelurahan Umanen Polres Belu Bripka Stefanus Lendu bersama warga binaannya, melaksanakan kerja bhakti di terminal Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu, Jumat pagi (10/2/17).

Gerakan Jumat bersih ini dimulai pukul 06.00 wita ini. Meski kaki dilumuri lumpur, Bripka Stef Bersama warga RT 1, 2 dan 3,  tetap semangat dan kompak membersihkan got yang digenangi sampah dan air hujan.

Kepada Humas, Bripka Stef yang juga bertugas di Bagian Sumda Polres Belu ini mengatakan bahwa bersih-bersih dilakukan agar warga yang tinggal di sekitar terminal, jauh dari penyakit akibat endapan sampah.

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini bertujuan membangun kerja sama yang baik antara Polri dengan masyarakat.

“Saluran air harus rutin kita bersihkan terlebih sekarang musim hujan. Kalau tidak di bersihkan maka sampah jelas menumpuk dan lama kelamaan akan muncul wabah penyakit” kata Bhabin.

“Saya yakin jika seluruh warga menyadari arti kebersihan maka dengan sendirinya Kita terbebas dari penyakit. Makanya saat inilah waktunya kita bersama-sama peduli terhadap lingkungan. Jangan membuang sampah di sembarangan tempat terutama di kali atau di saluran air” katanya.