Kapolda NTT Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Wakapolda NTT

Kapolda NTT Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Wakapolda NTT
Kapolda NTT Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Wakapolda NTT

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol Drs. Hamidin memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) NTT, di Mapolda NTT, Senin (3/8/2020) pagi.

Hadir dalam upacara Sertijab ini, Irwasda Polda NTT,  Ketua Bhayangkari Daerah NTT dan Pengurus, para Pejabat utama Polda NTT dan Kapolres jajaran Polda NTT.

Jabatan Wakapolda NTT yang sebelumnya dijabat Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, kini dijabat oleh Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si. yang sebelumnya menjabat sebagai Irwil II Itwasum Polri. Sedangkan Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum. diangkat dalam jabatan baru sebagai Kadivhubinter Polri.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menyampaikan, serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa terjadi, dan hal ini merupakan indikator adanya dinamika dalam organisasi Polri, demikian pula dengan penggantian pejabat di lingkungan Polda NTT.

"Hal ini merupakan bukti bahwa Polda NTT tidaklah statis, melainkan terus berkembang sejalan dengan pembangunan dan perkembangan masyarakat di daerah ini", ujar Irjen Pol Drs. Hamidin.

Dikatakannya, jabatan Wakapolda NTT merupakan jabatan strategis khususnya dalam pembinaan organisasi kedalam. Termasuk mengendalikan pelaksanaan tugas-tugas staf seluruh satuan organisasi dalam jajaran Polda yang masih dalam batas kewenangannya.

"Wakapolda juga menjadi partner/mitra dalam memberikan saran, telaan staf kepada kapolda di dalam menentukan arah kebijakan strategis guna mewujudkan pelayanan kepada masyarakat", terangnya.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, ditengah pandemi Covid-19, Polri dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, diantaranya Pilkada serentak yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19, dan  baru  akan  dilaksanakan pada bulan Desember 2020. Begitu pula dengan persiapan penyelenggaran G20, termasuk gangguan kamtibmas seperti konflik sosial  dan sebagainya", tambahnya.

Diakhir sambutannya, Kapolda NTT mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, dan terima kasih atas seluruh pengadian yang diberikan bagi Polda NTT dan seluruh masyarakat. Begitupun Kepada Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si, selamat bergabung di Polda NTT, dengan bekal pengalaman tugas sebelumnya akan semakin memperkuat sumber daya yang dimiliki Polda NTT.

"Penghargaan dan terima kasih ini juga saya sampaikan kepada ibu Johni Asadoma atas segala pengorbanan dan kesetiaan ibu mendampingi suami dalam melaksanakan tugas selama ini, serta dalam upaya-upaya ikut membina organisasi Bhayangkari guna meningkatkan kesejahteraan keluarga besar Bhayangkari Daerah NTT. Juga kepada Ibu Ama Kliment, saya harapkan dapat meneruskan apa yang telah dirintis oleh Ibu Johni Asadoma dalam lingkungan Bhayangkari Daerah NTT dan selalu memberikan dorongan serta semangat kepada suami agar dapat meningkatkan kinerja di jajaran Polda NTT", tutupnya.