Kapolda NTT Sambut Hangat Kunjungan Silaturahmi Tim LPSK RI

Kapolda NTT Sambut Hangat Kunjungan Silaturahmi Tim LPSK RI
Kapolda NTT Sambut Hangat Kunjungan Silaturahmi Tim LPSK RI

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. menerima kunjungan silaturahmi Tim Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) RI, Rabu (23/9/2020).

Kedatangan tim LPSK RI yang terdiri dari Wakil Ketua LPSK (Dr. Iur) Antonius PS Wibowo, S.H., M.H., Tenaga Ahli LPSK Abdanev Jopa, S.H, Kepala Subbagian Kompensasi dan Restitusi Fatimah Nuryani, S.H., M.H.beserta dua orang stafnya itu disambut hangat oleh Kapolda NTT di ruangan kerja beliau.

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTT menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wakil Ketua LPSK beserta Tim selanjutnya Kapolda menggambarkan kondisi kamtibmas di wilayah Hukum Polda NTT.

Secara khusus, orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini juga menjelaskan kesiapan Polda NTT dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 serta penanganan pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada Masyarakat Nusa Tenggara Timur.

"Polda NTT siap mengamankan dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ini sehingga aman dan lancar sesuai dengan Protokol kesehatan Covid 19" ujar Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H.,M.Hum.

Sementara itu Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) (Dr. Lur) Antonius PS Wibowo, SH., M.H, menyampaikan bahwa kehadiran Tim LPSK selain bersilaturahmi dengan Kapolda juga mengucapkan selamat kepada Kapolda NTT.

"Tujuan kedatangan kami guna melakukan koordinasi langsung dengan Kapolda NTT sebagai upaya memastikan pemenuhan hak-hak korban. Melalui pertemuan dengan Kapolda NTT, LPSK mendapatkan gambaran tentang penanganan kasus dan akan di teruskan agar proses penyidikan bisa terus berjalan, dan pengungkapan kasus itu semakin terang. ini suatu hal yang baik sekali, dimana kehadiran suatu negara, secara institusi saling membantu saling bersinergi"pungkas (Dr. Lur) Antonius PS Wibowo, SH., M.H.

Acara diakhiri dengan tukar menukar cindera mata.