Kapolda NTT Tandatangani Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Polda NTT dengan PT. BRI Persero Tbk

Kapolda NTT Tandatangani Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Polda NTT dengan PT. BRI Persero Tbk

Tribratanewsntt.com, - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Raja Erizman melakukan penandatanganan perpanjangan perjanjian kerjasama Polda NTT dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) wilayah Bali dan Nusa Tenggara di Bali, Kamis (6/12/18).

Hadir dalam kegiatan tersebut Polda NTT beserta pejabat utama Polda NTT, pemimpin wilayah BRI Kanwil Denpasar, Kepala Divisi Kredit Konsumer Kanpus BRI, Wakil pemimpin wilayah, Kabag wilayah BRI beserta staf wakil kepala audit intern wilayah serta para pemimpin cabang BRI se-NTT.

Dalam sambutannya Kapolda NTT menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan Bank Rakyat Indonesia yang sudah mengagas acara penandatanganan kesepakatan bersama tersebut.

Hal ini merupakan inovasi bersama antara POLRI dengan pihak Perbankan, yang diharapkan dapat semakin memberikan kemudahan akses dan fasilitas yang lebih baik dan berkualitas bagi personel POLRI khususnya dalam jasa layanan perbankan.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa beberapa waktu yang lalu Mabes POLRI sudah meluncurkan program kartu Tanda Anggota (KTA) POLRI yang intinya merupakan kartu yang wajib dimiliki oleh setiap anggota POLRI sebagai identitas pribadi yang senantiasa melekat dan diperlukan dalam menjalankan berbagai aktivitas kedinasan, serta sebagai kelengkapan administrasi dalam rangka kepengurusan berbagai hak yang dimiliki selaku pegawai negeri pada institusi POLRI.

“Dalam rangka mengakomodir hal tersebut, saya menyambut baik dilaksanakannya penandatanganan kesepakatan bersama antara POLRI dengan PT. Bank Rakyat Indonesia sebagai suatu langkah inovatif melalui prosedur pengelolaan dana gaji Anggota dan PNS POLRI maupun pengelolaan dana operasional satker, juga sekaligus dapat dimanfaatkan oleh setiap personel POLRI untuk memperoleh jasa layanan perbankan” Ujar Irjen Pol Drs. Raja Erizman.

11111

Berbagai kemudahan yang diperoleh ini hendaknya akan memangkas prosedur pengambilan gaji dan dana operasional satker secara manual yang  memakan waktu dan tenaga, sehingga diharapkan dapat mendukung peningkatan efektivitas pelaksanaan tugas setiap personel POLRI.

“Saya harapkan, kedepan akan muncul berbagai ide serta pemikiran kreatif lainnya, yang dapat menghasilkan inovasi-inovasi membangun, yang bermanfaat bagi kemajuan organisasi POLRI”tambahnya.

Dalam kegiatan ini selain penandatanganan perpanjangan perjanjian kerjasama, pihak BRI juga memberikan bantuan kendaraan operasional kepada Polda NTT senilai Rp. 340.125.000 dan memberikan bantuan bina lingkungan pembangunan gereja oikumene Polres Belu senilai Rp. 495.610.000,-. (N)