Kapolda NTT Tekankan Sinergitas dan Netralitas TNI-Polri Sumba Barat Jelang Pilkada 2024

Kapolda NTT Tekankan Sinergitas dan Netralitas TNI-Polri Sumba Barat Jelang Pilkada 2024

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., melaksanakan tatap muka bersama personel Kodim 1613 Sumba Barat, personel Polres Sumba Barat serta Brimob Kompi 2 dan 3 Batalyon C Pelopor.

Kegiatan ini digelar di Lapangan Apel Pasola Polres Sumba Barat, Kamis, 30 Mei 2024.

Pada kegiatan tatap muka itu, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., mengingatkan kepada seluruh personel TNI-Polri Sumba Barat untuk terus meningkatkan sinergitas dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

"Ibarat sepasang sepatu, TNI dan Polri merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Dalam tugas menjaga dan memelihara situasi kamtibmas, TNI dan Polri harus seiring sejalan. Terus pupuk kekompakan dan lakukan tugas dengan baik," ujar Kapolda NTT.

Kapolda juga berharap seluruh personel dapat menjadi panutan, baik dalam keluarga, lingkungan sekitar, maupun di kantor.

Selain itu, Kapolda mengharapkan seluruh personel, baik TNI maupun Polri, untuk selalu siap menghadapi segala perkembangan situasi yang terjadi dan melayani masyarakat yang membutuhkan dengan sebaik mungkin.

"Saat ini kita dihadapkan pada pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada serentak 2024. Hanya dengan memperkuat sinergitas antar seluruh stakeholder, kita dapat mewujudkan pemilukada yang aman dan damai", harapnya.

Kapolda NTT juga menegaskan kepada seluruh personel TNI dan Polri untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

"Kepada personel Polri, saya akan menindak tegas bila ditemukan adanya personel yang tidak netral atau ikut dalam politik praktis," tegas Kapolda.

Kapolda menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel atas kerja keras dan sinergitas yang telah terjalin.

Acara tatap muka bersama seluruh personel diakhiri dengan penyerahan tali asih dari Kapolda NTT kepada seluruh personel TNI, Polri, serta Brimob Kompi 2 dan 3 Batalyon C Pelopor.