Pimpin Anev dengan Kapolres Jajaran, Kapolda NTT Minta Target Capaian Vaksinasi Harus Tercapai

Pimpin Anev dengan Kapolres Jajaran, Kapolda NTT Minta Target Capaian Vaksinasi Harus Tercapai
Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Bidiyanto, S.H., M.H. saat memimpin Anev dengan Kapolres Jajaran, Senin (18/4/22)

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H memberikan arahan tentang capaian vaksinasi bersama di Polres Manggarai Barat, Sikka, Manggarai, Nagekeo dan Lembata, Senin (18/4/22).

Arahan tersebut disampaikan Kapolda NTT melalui vicon kepada Kapolres jajaran yang diselenggarakan di ruangan vicon Mapolda NTT.

Dalam kesempatan tersebut, jenderal bintang dua di jajaran Polda NTT ini meminta agar Polres harus lebih aktif dalam penginputan data kegiatan vaksinasi.

"Data ketersediaan Vaksin harus real time dan dicek kembali ke Puskesmas-Puskesmas. Kegiatan Vaksinasi oleh Polri harus lebih aktif dan target 100% harus tercapai. Bantuan Tunai Pangan harus sejalan dengan kegiatan vaksinasi dan target sebelum Lebaran harus sudah tercapai"ujar Kapolda NTT.

Kapolda NTT juga menegaskan bahwa apabila wilayah yang kehabisan vaksin agar dikoordinasikan untuk dilakukan permintaan bekerjasama dengan Dinkes dan antisipasi kekosongan kegiatan vaksinasi.

Pernyataan Menko Perekonomian agar Kabupaten Manggarai Barat mempedomani PPKM Level 3, Kapolda NTT mengatakan bahwa perlu mengambil langkah-langkah inovatif dan kreasi sehingga status saat ini level 3 bisa berubah ke level 2.

"Pedomani Inmendagri nomor 21 tahun 2022. Jukrah ke Jajaran terkait Inmendagri guna memberikan kepatuhan kepada masyarakat dan diharapkan seluruh Kabupaten di NTT bisa berada di Level 2"tambahnya.

Kapolda NTT juga mengucapkan apresiasi atas pelaksanaan tugas khususnya situasi kamtibmas di seluruh NTT berjalan aman dan kondusif.

"Terima kasih atas pelaksanaan tugas dalam harkakamtibmas di wilayah NTT. Ops Semana Santa Turangga 2022 berjalan aman dan sukses. Kedepan masih ada Operasi kepolisian lainnya  salah satunya jelang hari raya Idul Fitri kita akan menggelar Ops Ketupat Turangga 2022, mari kita sama-sama mensukseskan kegiatan ini"tandasnya.