Kapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi dari Kepala BI Perwakikan NTT

Kapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi dari Kepala BI Perwakikan NTT
Kapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi dari Kepala BI Perwakikan NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menerima kunjugan silaturahmi dari Kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan NTT I Nyoman Ariawan Atmaja di Mapolda NTT, Kamis (2/7/2020).

Kunjungan Kepala BI Perwakilan NTT ini dalam rangka mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 yang juga bertepan dengan ulang tahun Bank Indonesia ke-67, tanggal 01 Juli 2020. Acara peringatan HUT BI pun dilakukan secara Virtual dan jamnya yang bersamaan.

Kepala Perwakilan BI I Nyoman Ariawan Atmaja menggambarkan terkait Sejarah BI dengan usia yang ke-67 tahun ini tetapi tantangan dan kondisi ekonomi masyarakat dimana pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri, pemerintah melalui BI menekan angka Inflasi sehingga dampaknya tidak terlalu dirasakan oleh masyarakat terutama pelaku ekonomi.

Secara khusus ia sampaikan bahwa, kerjasama dalam bidang keamanan yakni, pengamanan bank yang selama ini sudah dilaksanakan kedepannya akan ditingkatkan lagi. BI NTT juga siap membantu Kepolisian dalam rangka penanganan covid -19.

"Kami harapkan kerjasama ini dapat terus terjalin dan dapat ditingkatkan lagi", ungkap I Nyoman Ariawan Atmaja.

Kapopda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin dalam kesempatan itu, menyampaikan bahwa di usianya yang ke-74 tapi masih banyak kekurangan, dinamika sosial semakin berkembang dan Polisi diibaratkan seprti limbah yang menangani dari semua persoalan dan masyarakat sekarang berkembang secara dinamis.

Kapolda juga menggambarkan bahwa kondisi personel Polri saat ini khusunya di Polda NTT baru mencapai 43% dari kebutuhan riil personel Polri.

"Jika dibandingkan dengan luas wilayah dan jumlah penduduk. ada Polres di wilkum Polda NTT tapi personel-personelnya belum mencapai riil yang sesungguhnya ibarat Polres itu sama dengan Polsek", jelas Irjen Pol Drs. Hamidin.

Kapolda menjelaskan tetkait tugas pokok polri dan mengharapkan bahwa bekerja itu jangan jadi beban dan  laksanakan dengan seni sehingga tugas itu akan bethasil

Terkait kondisi gangguan kamtibmas di NTT, Kapolda menjelaskan bahwa, relatif rendah tapi ancaman gangguan kedepan akan terus meningkat.

"Kami juga minta agar perbankan dalam pelayanan nasabah harus tetap memperhatikan prosedur yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dalam rangka memutus penyebaran Covid 19. Kita bukan orang NTT tetapi mari sama sama kita bangun dan bangkitkan perekonomian masyarakat", pintanya.

"Polisi pun menjadi bagian dari proses pembangunan di daerah ini", imbuhnya.

Diakhir silaturahmi Kepala BI berkesempatan meberikan Cindera Mata berupa lukisan Uang pecahan Rp. 100.000 kepada Kapolda NTT dan Kapolda NTT memberikan 1 paket Buku dengan judul Wajah Baru Terorisme karya Irjen Pol Drs. Hamidin.