4 Perwira Polri mengikuti Seleksi Sespimma

4 Perwira Polri mengikuti Seleksi Sespimma

Tribratanewsntt.com ,-Seleksi Sespimma tahap Kesemaptaan Jasmani dilaksanakan pada hari Jumat 5/1/2016 pukul 08.00 Wita. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Polda NTT tersebut diikuti oleh 4 (empat) orang personil Polri. Sebelumnya yang mengikuti tes tersebut sebanyak 6 (enam) orang personil Polri. Dua diantaranya sudah dinyatakan gugur (tidak lulus) dalam ujian Psikologi.

Salah satu persyaratan dalam mengikuti seleksi Sespimma ialah Anggota Polri yang berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) MDDP 1 (satu) tahun maksimal Komisaris Polisi (Kompol) serta usia maksimal 46 (empat puluh enam) tahun. Sistem penilaian kesemaptaan jasmani yaitu dinilai melalui tingkatan / golongan usia personil serta secara transparan dan akuntabel.

Ke 4 (empat) personil Polri yang sampai pada tahap kesemaptaan jasmani tersebut terdiri dari dua orang berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) dan dua lainnya berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP). Setelah ujian kesemaptaan jasmani maka tahap selanjutnya ialah tes kesehatan.

Sejauh ini Polda NTT masih belum mengetahui berapa kuota yang telah disediakan oleh Mabes Polri, namun sesuai Dipa tahun 2016 Kuota kirim dari Polda NTT sebanyak 5 (lima) orang. (n)