Kapolda NTT Terima Laporan Kesatuan dari Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Kapolda NTT Terima Laporan Kesatuan dari Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) melaksanakan laporan kesatuan (Lapsat) sekaligus penandatanganan memori serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda NTT dari Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., kepada Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Satya Haprabu Satbrimob Polda NTT pada Sabtu (30/12/2023) sore ini dihadiri Wakapolda NTT Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum.,, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. I Made Sunarta, M.H., dan para Pejabat Utama serta para Kapolresta/ Kapolres jajaran Polda NTT.

Acara dimulai dengan laporan kesatuan dari Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., yang memperkenalkan para pejabat utama kepada Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A.

Selain itu, Karorena Polda NTT, Kombes Pol. R. Dadik Junaedi Supri Hartono, memberikan paparan mendalam terkait situasi di Polda NTT.

Penandatanganan memori serah terima jabatan dilakukan oleh kedua Jenderal bintang dua tersebut, menandai resmi berakhirnya kepemimpinan Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., dan dimulainya kepemimpinan Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A.

Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., menyampaikan ucapan selamat datang kepada Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., di Nusa Tenggara Timur. Ia menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung tugas kepolisian di wilayah tersebut.

"Situasi Mako, anggota, sarana prasarana, termasuk situasi Kamtibmas wilayah hukum Polda NTT dalam keadaan baik dan kondusif," ungkap Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Sementara itu, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., menyampaikan apresiasi kepada Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum., atas dedikasi dan pengabdian selama menjabat sebagai Kapolda NTT.

Ia berkomitmen untuk meneruskan hal-hal yang sudah berjalan baik dan meningkatkannya seiring dengan perkembangan dan harapan masyarakat.

"Terima kasih kepada Pak Joni, apa yang sudah dibuat selama ini tetap dipertahankan, bila perlu ditingkatkan. Saya yakin dan percaya sudah banyak yang Jenderal lakukan selama menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur," ujar Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A.

Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., juga berharap agar semua pihak dapat bekerja sama untuk melaksanakan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab Polda Nusa Tenggara Timur. Ia menekankan pentingnya kerjasama dalam menciptakan Polda NTT yang lebih baik, sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat.