Patroli Kemanusiaan Melalui Udara Kapolda NTT Pantau Kondisi dan Beri Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Bencana di Pulau ROTE NDAO, Pulau Terdepan Berbatasan Langsung RI dengan Australia

Patroli Kemanusiaan Melalui Udara Kapolda NTT Pantau Kondisi dan Beri Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Bencana di Pulau ROTE NDAO, Pulau Terdepan Berbatasan Langsung RI dengan Australia

Tribratanewsntt.com - Pasca bencana akibat siklon tropis Seroja di NTT, hari ini Rabu (14/4/2021), Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum meninjau salah satu daerah terdampak yakni, di Kabupaten Rote Ndao.

Kegiatan ini merupakan patroli kemanusiaan melalui udara menggunakan Helikopter Polri, guna memantau kondisi sekaligus menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana di wilayah pulau Rote, yang merupakan pulau terdepan Indonesia yang berbatasan dengan Australia.

Tiba di Rote Ndao, Kapolda bersama rombongan meninjau kerusakan yang diakibatkan bencana tersebut serta menyalurkan bantuan paket sembako bagi warga masyarakat korban bencana di Kelurahan Namodale, dan Desa kuli, Kecamatan Lobalain.

Kapolda NTT menyampaikan bahwa kehadirannya di wilayah Kabupaten Rote Ndao ini untuk melihat langsung kondisi Pulau Rote.

 “Ini menujukan bahwa, Negara hadir secara cepat kepada masyarakat khususnya yang terdampak bencana dan Bapak Presiden pun telah hadir secara langsung di NTT”, ujar Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

“Kita akan terus meyalurkan bantuan dari pemerintah kepada masyarakat yang terdampak, oleh karena itu saya minta didatakan dengan betul,dengan benar kerusakan-kerusakan yang ada sehingga kita bisa sampaikan kepada pemerintah untuk meringankan beban dari rakyat kita”, pungkasnya.

Turut mendampingi Kapolda NTT dalam kunjungan ini, Karoops Polda NTT Kombes Pol ulami Sujadja dan kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H serta Kapolres rote Ndao AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si.