Kapolres Alor Cek Sikap Tampang dan Kelengkapan Diri Anggota

Kapolres Alor Cek Sikap Tampang dan Kelengkapan Diri Anggota

Tribratanewsntt.com - Kapolres Alor AKBP Dermawan Marpaung, S.I.K., M.Si didampingi Waka Polres Alor Muh. Arif Sadikin, S.H. Dan Si Propam melakukan Gaktiplin (Penegakan Penertiban dan Disiplin) anggota usai pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolres Alor, Rabu (18/12).

Dalam gaktiplin tersebut dilaksanakan pengecekan baik sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA, SIM dan STNK. Dan hal ini bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polres Alor.

Kapolres menegaskan bahwa kegiatan gaktiplin kepada anggota rutin dilakukan sebagai bentuk penanaman sikap disiplin kepada setiap anggota.

“Setiap anggota diperiksa mulai sikap tampangnya yakni penampilan mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Juga tidak ketinggalan surat yang dimiliki seperti SIM dan KTA,” ujar Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut AKBP Dermawan Marpaung, S.I.K., M.Si. didampingi Waka Polres Alor Muh. Arif Sadikin, S.H dan Kasi Propam melaksanakan pemeriksaan satu-persatu terhadap semua anggota dengan cara diminta menunjukkan surat-surat yang dibawa.

Sementara itu, Kasi Propam Polres Alor Ipda Apolos Peni, S.H mengatakan di temukannya anggota yang belum melengkapi kelengkapan diri dan anggota tersebut di kenakan sangsi dengan sesuai pelanggaran yang di lakukan.