Sambut Hari Bhayangkara ke-73, Polres Ngada Bersihkan TMP di kelurahan Trikora

Sambut Hari Bhayangkara ke-73, Polres Ngada Bersihkan TMP  di kelurahan Trikora

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka memperingati Hari Bhyangkara ke-73, Personel Polres Ngada membersihkan kawasan taman makam Pahlawan (TMP), Kelurahan Trikora Kecamatan Bajawa, kabupaten Ngada, Sabtu (29/06/2019).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabagren Polres Ngada AKP Matheus Anus, S.H dan diikuti oleh puluhan Personel Polres Ngada. Di lokasi TPM puluhan personel gotongroyong membersihan rumput liar yang tunbuh disekitar makan serta memberishkan sampah sampah disekeliling makam.

AKP Matheus saat dikonfirmasi Humas Polda NTT, Minggi (30/6) menyampaikan bahwa, pembersihan makam ini merupakan agenda bakti sosial rutin tiap tahun, yang mana pada kali ini dilaksanakan untuk menyambut HUT ke-73 Bhayangkara.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang bulan Juli, berbagai kegiatan sosial dilaksanakan dalam menyambut hari kelahiran Pasukan Bhayangkara, salah satunya dengan melakukan kegiatan kebersihan di area Makam Pahlawan,” jelas AKP Matheus.

Kegiatan ini juga sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan, sebab atas jasannya, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terbebas dari penjajahan,” tambahnya.

Pada kegiatan bhakti sosial ini, selain membersihkan makam, Polres Ngada juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial lainnya, diantaranya, donor darah hingga bakti sosial membersihkan tempat ibadah. (Rf)