Kapolres Belu Hadiri Upacara Hari Pahlawan Di alun - alun Kantor Bupati

Kapolres Belu Hadiri Upacara Hari Pahlawan Di alun - alun Kantor Bupati
Peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan, dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa yang termuat dalam sila kelima Pancasila yang berbunyi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, juga sebagai momentum dalam rangka menumbuh kembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan, keperintisan, dan kesetiakawanan sosial.
Demikian sepenggal kalimat yang disampaikan oleh Penjabat Bupati Belu Drs.Wilhelmus Foni, M.si saat memimpin Upacara peringatan hari Pahlawan di lapangan Pemda Belu, selasa (10/11/15) sekitar pkl.08.00 wita.
Tema hari Pahlawan tahun ini (2015) yakni " Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku”, mengandung maksud untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk ke dalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik. IMG_8335
" Saat ini bangsa Indonesia masih menghadapi tantangan persatuan, keutuhan dan, produktifitas bangsa. Mulai dari terjadinya konflik intoleransi antar umat beragama, berkembangnya faham radikalisme, tawuran antar kampung maupun antar pelajar, maraknya penyalahgunaan narkoba, kekerasan terhadap anak dan perempuan dan sebagainya" Lanjut Irup yang pada sambutannya membacakan amanat dari Menteri Sosial RI.
"Keadaan ini jauh dari apa yang dicita-citakan dan diperjuangkan oleh para pendiri bangsa yang telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia kepada kita semua" kata Irup.
"Untuk itu marilah momentum ini kita jadikan satu langkah baru untuk membangun keyakinan dan optimisme kita sebagai warga bangsa untuk dijadikan landasan revolusi karakter bagi bangsa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat" jelas Penjabat Bupati Belu.
Bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Lettu Inf.Arif Chandra dari Yon 744/SYB Tobir dengan Perwira Upacara Lettu Infanteri, Kadek Sukrawan dari Kodim 1605 Belu diirngi Drum Band SMA N 1 Atambua dan Koor Abdi Praja Setda Belu, Upacara dihadiri oleh sejumlah unsur Forkompinda Belu, Para Pejabat Perwira,sejumlah Pimpinan SKPD, Pejuang Veteran, Bhayangkari cabang Belu, dengan barisan upacara terdiri dari unsur TNI, Polri, Pegawai Negeri Sipil Lingkup pemerintah Kabupaten Belu serta Pelajar SMP, SMA, dan Mahasiswa Akper Belu.