Satwil Tim Gabungan Perbatasan RI-RDTL Amankan 265 Liter BBM Bersubsidi

polres ttu

Satwil  Tim Gabungan Perbatasan RI-RDTL Amankan 265 Liter BBM Bersubsidi

Tribratanewsntt.com - Tim gabungan Polsek Miomaffo Timur, Polsubsektor, Brimob, TNI dan Bea cukai kembali menggagalkan upaya penyelundupan BBM bersubsidi, bertempat di Desa Napan, Kecamatan Bikomu Utara, Kabupaten TTU,  Selasa (5/5/2020).

Dijelaskan Kapolsek Miomaffo Timur Iptu Gustaf  Steven Ndun,S.IP sekitar pukul 10.45 Wita Danpos Napan Letda Inf  Zulkifli mendapat informasi dari Wadanpos UPF RDTL  pada saat melaksanakan patroli diseputaran perbatasan melihat beberapa orang sedang mengambil jeriken minyak dari parit kecil di Desa Napan.

“saat Wadanpos UPF RDTL melaksanakan patroli ia melihat beberapa orang sedang mengambil jerikan dari selokan dan dicurigai akan diselundupkan ke Negara Timor Leste sehingga ia berkoordinasi dengan Danpos Napan dan personil Pospol Napan untuk ditindak lanjuti,”Ujarnya.

Setibanya disana ditemukan 53 Jeriken berukuran 5 Liter diantaranya 22 jeriken berisi Solar, 18 Jeriken berisi bensin, 14 Jeriken berisikan minyak tanah yang diduga akan diselundupkan ke wilayah RDTL sedangkan pemilik BBM tidak diketahui. Sampai dengan saat ini BBM tersebut diamankan  di Mapolsubsektor Napan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.