KAPOLRES BELU HADIRI VICON PEMBUKAAN SIDANG UMUM INTERPOL KE 85

KAPOLRES BELU HADIRI VICON PEMBUKAAN SIDANG UMUM INTERPOL KE 85

Tribratanewsntt.com ,- Kapolres Belu AKBP Michael Ken Lingga, SIK dan sejumlah Pejabat Utama Polres Belu, senin (7/11/16), mengikuti Sidang Umum Interpol ke 85, melalui Video Conference (vicon).

Sidang yang digelar di Nusa Dua Convention Center, Bali ini, dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada pukul 10.00 Wita, yang dihadiri Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, sejumlah menteri, serta sejumlah Pejabat penting lainnya, baik dari Indonesia maupun dari sejumlah Negara.

Secara garis besar, Sidang yang akan berlangsung hingga kamis (10/11/16) ini, membahas ISIS, faham radikalisme, global cyber crime, kejahatan antarnegara, human trafficking, kejahatan lintas negara, untuk mempererat kerja sama antarnegara

Sebanyak 165 dari 190 negara peserta Interpol mengirim perwakilannya ke acara ini. Dalam kegiatan ini, tak hanya Polri yang terlibat aktif sebagai penyelenggara. Sidang umum ini juga didukung oleh sekitar 22 kementerian dan lembaga antara lain Direktorat Jenderal Imigrasi, Kementerian Luar Negeri, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Badan Narkotika Nasional, dan Kementerian Perdagangan.

Dalam pidatonya, Kapolri berharap melalui forum ini terjalin kerja sama internasional dalam hal pemberantasan Terorisme serta akan memperkuat kerja sama dengan Kepolisian negara-negara di Timur Tengah.